Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Gusmiko Lukito

Cara Agar WA Terlihat Offline Padahal Online tanpa Aplikasi

Teknologi | Thursday, 13 Jan 2022, 11:11 WIB

Saat memakai aplikasi whatsapp kadang kita berasa kurang semangat hingga malas terima chat dari rekan, teman dekat atau keluarga.

Tetapi karena keadaan status aplikasi WA yang selalu online karena itu mereka terus akan mengontak, bila kalian sekarang ini berasa tidak mau di kacaukan, karena itu di sini kami akan share dengan kalian berkenaan cara supaya wa kelihatan off-line walau sebenarnya online.

Saat WA yang dipakai off-line, karena itu mereka yang hendak mengontak kalian akan menangguhkan tujuannya untuk chat.

Di artikel yang hendak kami sharing kalian ini tak perlu memakai aplikasi tambahan ya gaes, yok saksikan cara buat whatsapp off-line walau sebenarnya masih online dikutip dari lppdjatim.id.

Cara Whatsapp Off-line Walau sebenarnya Online

Rupanya banyak cara untuk membikin status off-line pada wa, salah satunya kalian dapat mematikan fitur last seen, menonaktifkan latar belakang data sampai membuat status oflline dengan manual di settingan whatsapp.

Semua akan kami ulas dengan suka hati, nanti kalian dapat pilih yang mana kiranya dikira gampang ya gaes. Baik,langsung kita ulas satu demi satu.

1. Non-aktifkan Fitur Last Seen

Ini sebagai fitur bawaan whatsapp yang dapat di seting secara mudah. Last seen sebagai fitur yang membuat status mereka dapat ketahui kapan kalian online dan off-line, dengan mematikan fitur itu karena itu mereka tidak ketahui kembali hal itu.

Saat fitur ini di matikan, karena itu orang menyaksikan WA kalian akan menduga kalian tidak aktif sepanjang sekian hari. Untuk menonaktifkan fitur ini silakan turuti tutorial berikut ya gaes.

- Pertama membuka Whatsapp kalian.

- Lalu masuk di aplikasinya.

- Seterusnya tentukan icon titik 3 yang terletak di sudut atas kanan.

- Selanjutnya tentukan penataan atau seting.

- Di pilihan seterusnya tentukan Akun.

- Pada pilihan selanjutnya tentukan Privasi.

- Pada pilihan lanjutannya tentukan Last Seen dan ganti tempatnya dari Everiyone jadi Nobody.

- Usai.

Saat atur jadi Nobody, karena itu orang di contact kalian atau yang belum tercatat akan menyaksikan kalian off-line.

Ini sebagai cara simpel tetapi banyak pemakai WA yang belum ketahuinya, oleh karenanya kami benar-benar suka bila kalian mecobanya sekarang ini juga. Untuk cara seterusnya silakan kalian check berikut ya gaes.

2. Non-aktifkan Latar belakang Data di Handphone Android Kalian

Di sini kami khususkan untuk beberapa pemakai ponsel android yang ingin mematikan settingan latar belakang data. Untuk triknya langsung gaes di bawah ini.

- Langkah awal silakan masuk di menu seting pada ponsel android kalian.

- Seterusnya tentukan menu Data Usage.

- Click pilihan Celluler data usage.

- Tentukan aplikasi whatsapp.

- Lalu kalian tentukan Latar belakang data dan geser tempatnya dari aktif ke nonaktif.

- Usai.

Dengan mematikannya, karena itu status aplikasi WA kalian beralih menjadi off-line walau sebenarnya waktu itu sedang aktif dan kalian masih menggunakannya.

Paling akhir yang hendak kami ulas yakni kalian dapat mengganti status di WAnya langsung.

Nach, itu gaes cara yang termudah mengganti online jadi off-line di whatsapp. Bila kalian mempunyai cara lain, silakan share dengan kami ya gaes. O iya untuk kamu yang menyukai usil, juga bisa coba Cara Membuat Tulisan Kosong di WA Tanpa Aplikasi. Sumber artikel : www.hargaindo.com

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image