Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Bola Patrick

Real Madrid Amankan Tiket Final Setelah Menaklukan Barcelona Pada Ajang Supercopa De Espana

Olahraga | Thursday, 13 Jan 2022, 10:40 WIB
Gerrard Pique (Kanan) Saat Berhadapan Dengan Dani Carvajal (Kiri)

Barcelona tersingkir dari Piala Super Spanyol di babak semifinal berkat kekalahan menyakitkan 2-3 di perpanjangan waktu dari Real Madrid di Riyadh, Arab Saudi. Barca bermain 120 menit melawan Real Madrid untuk menentukan satu tiket final melawan Atletico Bilbao atau Atletico Madrid, tapi perjuangan Sergio Busquets dkk harus kandas di tangan Real Madrid.

Barca menang dalam penguasaan bola, sementara Madrid membatasi diri untuk mencoba mencetak gol melalui serangan balik. Ada sedikit intensitas dari kedua belah pihak, dan pertahanan Blaugrana berada di mana-mana berkat beberapa tekanan yang tidak terorganisir.

Madrid memiliki peluang mencetak gol yang lebih baik, semuanya dalam serangan balik, dan salah satunya menghasilkan gol pembuka ketika Karim Benzema memberi assist kepada Vinicius Junior di dalam kotak dan pemain Brazil itu mencetak gol dengan kaki kirinya untuk memberi Madrid keunggulan.

Barca mendapat peluang dari umpan Ousmane Dembele dari sisi kiri pertahanan Real Madrid, dan Barcelona berhasil menyamakan kedudukan oleh gol yang dicetak oleh Luuk De Jong karena gagal antisipasi dari Eder Militao, dan skor 1-1 menjadi penutup babak pertama.

Karim Benzema berhasil menambah keunggulan Real Madrid menjadi 1-2 pada menit 72 setelah kiper Barcelona, Ter Stegen gagal mengantisipasi dengan baik tendangan dari Dani Carvajal dan menghasilkan peluang sangat besar untuk Karim Benzema sebelum ia mencetak gol.

Jordi Alba memberi umpan silang yang indah ke kotak penalti dan Ansu Fati tidak menyianyiakan kesempatan tersebut, ia menyundul bola dari umpan cantik Jordi Alba dan skor menjadi 2-2 dan bertahan sampai perpanjangan waktu.

Real Madrid dapat memutar balik keadaan berkat gol dari Federico Valverde pemain yang baru masuk pada menit 83 menggantikan Luka Modric, berkat umpan dari Rodrygo dan berkat kerja sama yang baik dari Pemain Real Madrid membuat Federico Valverde menambah keunggulan menjadi 2-3 pada menit 98, dan skor ini berakhir sampai babak perpanjangan waktu selesai dan memastikan satu tiket final untuk Real Madrid.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image