Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Sabrian Fatah Azhar

FC Barcelona Harus Mengakui Kemenangan Bayern Munchen

Olahraga | Thursday, 27 Oct 2022, 13:16 WIB
Bayern Munchen kalahkan Barcelona 3-0.

Kamis (27/10/2022), FC Barcelona harus dipaksa menyerah dari FC Bayern Munchen dengan skor 0-3 di Spotify Camp Nou dalam laga matchday 5 fase grup C Liga Champions 2022/2023 dini hari WIB. Kekalahan itu menghantar Blaugrana harus terjun ke Liga Europa. FC Barcelona sebenarnya sudah dipastikan tersingkir dari Liga Champions sebelum bertanding dengan Bayern Munchen. Alasan tersingkirnya Blaugrana karena Inter Milan yang bermain dua jam sebelumnya, mampu menang 4-0 atas Viktoria Plzen. Nerazzurri mampu menduduki posisi runnee up Grup C.

Dua gol kemenangan Bayern Munchen yang bersarang di gawang Marc-Andre Ter Stegen di markas FC Barcelona tercipta di babak pertama, gol pertama melalui aksi Sadio Mane pada menit 10’ dan gol ke dua tercipta oleh Eric Maxim Choupo-Moting menit 31’. Pada menit 90’ Benjamin Pavard melengkapi gol untuk kemenangan Bayern Munchen.

Pada babak pertama, menit 10’ Sadio Mane berhasil membawa Bayern Munchen unggul 1-0 atas FC Barcelona. Striker Senegal tersebut menerima umpan terukur dari Serge Gnarby, Sergio Mane mampu memerangi sprint dengan Hector Bellerin sebelum menceploskan menjadi gol pembuka kemenangan.

 

FC Barcelona tidak bisa berkutik sama sekali dan tidak bisa membuat peluang emas sama sekali, sehingga pada menit 31’ gawang Marc-Andre Ter Stegen kembali jebol. Bayern Munchen berhasil menggandakan skor menjadi 2-0, melalui umpan manis nan cantik Serge Gnarby kembali mencatatkan namanya di papan assist yang ke dua kalinya. Kali ini Eric Maxim Choupo-Moting yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Gol tersebut diciptakan melalui sisi kanan dengan tembakan yang akurat.

Menit 41’, Bayern Munchen mendapatkan peluang emas, Sadio Mane dan Jamal Musiala berhasil mengacak acak pertahanan FC Barcelona. Namun usahanya masih bisa di gagalkan oleh Marc Andre Ter Stegen.

Pada menit ke 44’, serangan balik kemudian bisa dilakukan Barcelona, lalu diakhiri dengan upaya Robert Lewandowski menjebol gawang. Striker Polandia itu terjatuh di kotak penalti, dan wasit Anthony Taylor sempat menganggap penalti dan memberikan hadiah kartu kuning kepada Matthijs de Ligt. Namun, wasit Anthony Taylor menganulir keputusannya setelah ia memperhatikan di layar VAR. Dalam tayangan lambat pada VAR tersebut, kaki Matthijs de Ligt ternyata mengenai bola. Skor 2-0 bertahan sampai usai babak ke 1.

Babak kedua di mulai, laga terlihat cukup imbang di babak ke 2 tersebut. FC Barcelona masih terlihat kesusahan untuk menembus jantung pertahanan Bayern Munchen. Pada menit 55’, Bayern Munchen berhasil merobek gawang FC Barcelona melalui Serge Gnarby yang di jaga oleh Marc-Andre Ter Stegen. Namun, wasit mengecek VAR dan gol tersebut di anulir oleh wasit karena sudah terjadi offside.

Sudah cukup tertekan, FC Barcelona beberapa kali sempat melakukan serangan ke pertahanan Bayern Munchen. Ancaman yang dilakukan oleh FC Barcelona tersebut masih belum mampu merobek gawa Bayern Munchen yang dijaga oleh Sven Ulreich. Sudah cukup tertinggal, Xavi Hernandez pelatih FC Barcelona mencoba melakukan pergantian pemain. Ferran Tores dan Rapinha dimasukkan oleh Xavi dengan harapan bisa memperkecil skor. Tapi tidak ada yang terjadi pada permainan FC Barcelona.

Kokohnya pertahanan Bayern Munchen menjadikan FC Barcelona semakin kesulitan untuk menembus jantung pertahanan Bayern Munchen. Serangan dari berbagai sisi belum bisa memperkecil skor. Sampai menit akhir, FC Barcelona tidak bisa mencetak 1 gol pun.

Sebaliknta, ampai menit menit akhir menjelang laga usai, Benjamin Pavard memperlebar skor 3-0. Benjamin Pavard meneruskan umpan manis dari Serge Gnarby yang dilakukan dari sepakan pojok. Skor 3-0 waktu usai Bayern Munchen berhasil memenangkan pertandingan dari FC Barcelona.

Susunan Pemain FC Barcelona

Marc-Andre Ter Stegen, Hector Bellerin, Jules Kounde, Marcos Alonso, Alejandro Balde, Franck Kessie, Sergio Busquets (Ferran Torres 58'), Frenkie de Jong, Ousmane Dembele (Ansu Fati 68'), Robert Lewandowski (Pablo Torre 83'), Pedri (Raphinha 58').

Bayern Munchen

Sven Ulreich, Noussair Mazraoui (Josip Stanisic 7'), Dayot Upamecano (Benjamin Pavard 63'), Matthijs de Ligt, Alphonso Davies, Joshua Kimmich, Leon Goretzka (Marcel Sabitzer 46'), Serge Gnabry, Jamal Musiala (Ryan Gravenberch 67'), Sadio Mane, Eric Maxim Choupo-Moting (Thomas Muller 67').

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image