Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Novara Lusy

MTsN 6 Bantul Bentuk Tim Paduan Suara Siswa

Sekolah | Tuesday, 06 Feb 2024, 11:07 WIB

Bantul (MTsN 6 Bantul) - MTsN 6 Bantul membentuk tim paduan suara yang beranggotakan perwakilan dari masing-masing kelas 7 dan 8. Setiap kelas wajib mengirimkan 5 siswa yang terdiri dari 3 siswa perempuan dan 2 siswa laki-laki. Tim paduan suara yang baru saja terbentuk menjalani latihan perdana pada Jumat (27/01). Kegiatan latihan ini dilaksanakan di serambi Musholla madrasah.

Mafrudah berharap dengan terbentuknya tim paduan suara, upacara resmi yang diadakan di MTsN 6 Bantul akan berjalan lebih baik dan hikmat. "Semoga tim paduan suara Madrasah Tsanawiyah Negeri 6 Bantul dapat menampilkan hasil yang terbaik pada setiap penampilan di setiap event/upacara madrasah", ujarnya.

Dalam latihan perdana, siswa yang tergabung dalam tim paduan suara didampingi oleh beberapa guru yaitu Anni Mutmainah, Novara Lusy, dan KiKi. "Dalam latihan perdana ini kami fokas untuk pembelajaran teknik vokal yang bertujuan agar mereka tidak melakukan kesalahan atau mengeluarkan nada yang sumbang/fals ketika bernyanyi", ujar Novara.

Materi lagu yang diberikan kepada siswa yaitu lagu nasional Indonesia Raya dan Mengheningkan Cipta yang akan ditampilkan dalam berbagai upacara resmi di MTsN 6 Bantul, misalnya upacara bendera setiap hari senin, upacara Hari Kemerdekaan, upacara Hari Sumpah Pemuda, upacara Hari pahlawan, upacara Hari Kesaktian Pancasila, upacara Hari Kelahiran Pancasila, dan upacara-upacara seremonial lainnya

"Alhamdulillah meskipun hari cukup terik tapi siswa madrasah yang tergabung dalam tim paduan suara ini bersemangat mengikuti latihan," terang Anni.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image