Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Mikael Andamadan

Eksplorasi di Museum Jenderal Sudirman Magelang

Wisata | Monday, 05 Feb 2024, 22:45 WIB

Jenderal Sudirman merupakan pahlawan nasional Indonesia yang bergerilya untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Jenderal Sudirman juga merupakan panglima besar Tentara Nasional Indonesia yang menjabat saat usianya masih muda.

Museum Jenderal Sudirman terletak di Kota Magelang, Jawa Tengah dan dibangun pada 18 Mei 1967 oleh Walikota Umum Yasir Hadibroto Pangdam VII Diponegoro. Sebelum menjadi museum, bangunan tersebut merupakan rumah tugas Jenderal Sudirman di Magelang. Di dalam museum, Anda dapat melihat berbagai koleksi museum Sudirman yang dimulai dari buku yang berisi foto-foto dan perjalanan Jenderal Sudirman dalam berjuang mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Sumber : Pribadi

Selain itu, di dalam museum juga terdapat kamar tidur dari Jenderal Sudirman yang berisi tempat tidur, sofa, dan lemari yang digunakan Jenderal Sudirman ketika beristirahat di Magelang. Bukan hanya buku dan kamar tidur, Anda juga dapat melihat riwayat Jenderal Sudirman, ruang tamu, hiasan-hiasan dinding yang berisikan amanat-amanat dari Jenderal Sudirman, ruang makan, hingga ruang tempat meja pensucian jenazah Alm. Panglima Besar Jenderal Sudirman.

Sumber : Pribadi

Saat berkunjung, pengunjung hanya perlu mengisi buku tamu tanpa dikenakan biaya sedikit pun. Museum Jenderal Sudirman ini sangat bagus untuk dikunjungi, agar kita selalu mengingat perjuangan para pahlawan dan selalu menjaga kemerdekaan Indonesia.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image