Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image jok

Ini 8 Manfaat Menonton Film Horor

Gaya Hidup | Thursday, 01 Feb 2024, 13:13 WIB
Adegan horor dapat melatih ketahanan diri kita. Foto: Everett Collection via popsugar.com.

DARI sekian genre film yang bisa kita tonton, horor adalah salah satunya. Lantas, adakah manfaat menonton film horor?

Tak perlu khawatir. Faktanya, menonton film horor ternyata ada manfaatnya. Dikutip dari colledgedunia.com, berikut beberapa manfaat yang bisa kita petik jika menonton film horor.

1] Membakar kalori

Bukankah sesuatu yang mengejutkan bahwa kita dapat membakar kalori hanya dengan duduk menonton film horor selama 90 menit dan tanpa melakukan aktivitas fisik apa pun. Kita bisa membakar hingga 200 kalori saat menonton film horor.

2] Meningkatkan suasana hati

Mungkin kita ketakutan saat menonton film horor. Namun, kecemasan dan frustrasi kita bisa juga berkurang usai menonton film horor. Bahakan, kita merasa jauh lebih bahagia. Gairah rangsangan negatif diyakini dapat meningkatkan suasana hati secara signifikan.

3] Tingkatkan kekebalan tubuh

Setiap kali kita menonton film horor, sirkulasi darah dan sel darah putih kita meningkat yang mengarah pada peningkatan kekebalan tubuh untuk waktu yang singkat.

4] Membuat lebih waspada

Saat menonton film horor, neurotransmitter dilepaskan yang meningkatkan aktivitas otak dan membuat kita lebih waspada dan penuh perhatian untuk sementara waktu.

5] Belajar bagaimana menghadapi rasa takut

Film horor dapat membuat kita belajar menghadapi rasa takut atau bagaimana "menakuti rasa takut". Setelah menonton film horor, kita akan menjadi lebih percaya diri. Sejatinya, tidak ada hal dalam hidup kita yang akan terlihat seseram hantu-hantu dalam film.

6] Meningkatkan relasi

Momen menyaksikan film horor merupakan kesempatan yang baik bagi kita untuk memperkuat ikatan dengan keluarga, teman dan orang-orang yang sayangi. Lagipula, pengalaman menonton film horor tidak akan lengkap tanpa ada pendamping di sebelah diri kita.

7] Mengajarkan ketekunan

Film horor dapat mengajarkan ketekunan. Kita pasti pernah melihat dalam film bahwa jika seseorang ingin bertahan hidup, mereka akan mewujudkannya, tidak peduli seberapa berbahayanya atau seberapa parahnya mereka terluka.

8] Mengajarkan pemecahan masalah

Selain membuat kita takut, film horor juga mengajarkan kita berbagai cara untuk menghadapi masalah di kehidupan nyata. Kemampuan pemecahan masalah kita akan meningkat dan kita mungkin akan lebih siap untuk menemukan solusi dalam kehidupan nyata.

Jadi, masih ogah menonton film horor?***

--

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image