Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image jok

Bob Marley: One Love Siap Tayang Mulai 14 Februari

Tontonan | Wednesday, 31 Jan 2024, 19:57 WIB
Poster promosi film Bob Marley: One Love. Sumber gambar: onelovemovie.com.

FILM Bob Marley: One Love, film biografi yang mengakat kisah sang legenda musik reggae itu, diharapkan dapat membantu menghidupkan kembali warisan Bob Marley. Demikian dinyatakan keluarga Bob Marley, baru-baru ini.

Film yang diproduseri oleh istri Bob Marley, Rita Marley, dan kedua anaknya, Ziggy dan Cedella, serta Brad Pitt ini, disutradarai oleh "King Richard" Reinaldo Marcus Green.

Aktor Inggris Kingsley Ben-Adir dan Lashana Lynch berperan sebagai sosok Bob dan Rita Marley di film itu.

"Film ini dibuat terutama untuk menyebarkan pesan-pesan Bob Marley lebih banyak lagi, lewat media yang berbeda: film, sehingg menjangkau generasi yang berbeda," ujar Ziggy Marley, saat menghadiri pemutaran perdana film tersebut di London, Inggris, Selasa [30/1/2024] kemarin.

Menurut Ziggy, One Love adalah sesuatu yang positif di dunia ini. "Itulah yang menjadi inti," sebutnya.

Marley, yang lagu-lagu hitsnya bersama The Wailers antara lain "No Woman, No Cry", "Jamming" dan "I Shot the Sheriff", lahir di Jamaika pada tahun 1945. Dia meninggal karena kanker pada tahun 1981, di usia 36 tahun.

Film Bob Marley: One Love dibuka dengan adegan kisah di Kingston pada tahun 1976, tatkala Marley merencanakan konser perdamaian sebagai tanggapan atas perpecahan politik dan kekerasan yang mendalam. Film kemudian memperlihatkan Marley pindah ke London setelah ia dan Rita selamat dari upaya pembunuhan dan merekam album "Exodus".

Menurut Ben-Adir, sang pemeran Marley di film ini, menguasai tingkah laku dan bahasa Marley, bahasa patois Jamaika, bukanlah hal yang mudah.

"Semua itu, bahasanya, musiknya, menjadi tantangan yang sebenarnya. Dia adalah seorang pria yang tangguh dan dia adalah seorang pria sejati. Ada begitu banyak warna dalam dirinya," papar aktor berusia 37 tahun ini.

"Saya tidak bermain musik, jadi saya harus mempelajari segala sesuatu tentang musik. Ada banyak hal yang harus dilakukan dan ketika saya sedang istirahat, saya baru saja memulai di Mojo Dojo Casa," sambungnya.

Film Bob Marley: One Love bakal tayang di bioskop-bioskop di seluruh dunia mulai 14 Februari mendatang.***

Sumber: Reuters.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image