Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Mayzachrie Putra Dwidirga

Satria Muda Pertamina Hujani Tennis Indoor Senayan

Olahraga | Wednesday, 24 Jan 2024, 23:18 WIB
sumber : iblindonesia.com, 2024

Satria Muda Pertamina melanjutkan pertandingan ketiga mereka dengan bertandang ke Tennis Indoor Senayan, markas milik Pelita Jaya Jakarta dalam lanjutan minggu kedua IBL 2024, pada 20 Januari 2024. Mereka berhasil mencuri kemenangan dengan skor akhir 77-100.

Laga derbi ibu kota yang sangat dinanti-nantikan oleh pecinta basket Indonesia karena kedua tim yang musim lalu bertemu pada babak semifinal, dengan hasil Pelita Jaya yang mampu mengalahkan telak tim dengan gelar juara terbanyak di Indonesia tersebut. Satria Muda tentunya memiliki ambisi untuk membalas dendam kekalahan yang terjadi pada pertemuan terakhir mereka.

Setelah dilakukan tip off, kedua tim langsung menancapkan gas. Muhammad Arighi yang langsung mencetak tiga angka untuk Pelita Jaya lalu disusul oleh tembakan dari Malachi Richardson yang membuka keunggulan menjadi 5-0. Dua menit berikutnya Arighi dan Abraham Damar Grahita saling berbalas tembakan tiga angka, yang membuat momentum milik Satria Muda meningkat untuk menyamakan kedudukan menjadi 18-18. Satria Muda terus menambahkan poin dari guard mereka Curtis Davis, alhasil Satria Muda mampu mempertahankan keunggulan di kuarter pertama dengan skor 28-24.

Saat kuarter dua mulai, harapan yang dinanti-nantikan pecinta basket Indonesia pun terealisasikan. Kedua tim yang sama-sama agresif dalam menyerang, memanfaatkan pemain andalan masing-masing. Andakara Prastawa yang memulai kuarter dua dengan tiga angka, kemudian dibalas tuntas oleh Curtis Davis yang memulai three point party dari Satria Muda, dan disusul oleh tembakan dari Juan Laurent Kokodiputra. Ali Bagir yang juga menambahkan tembakan tiga angka untuk Satria Muda.

Lalu KJ McDaniels juga melakukan aksi dunknya untuk membuat pendukung Pelita Jaya bergemuruh. Namun Satria Muda seakan tidak peduli dan terus menghujani ring Pelita Jaya dengan tembakan three point, mereka berhasil memasukkan 9 kali dari 20 percobaan selama babak pertama. Satria Muda mampu menjaga keunggulan mereka di babak pertama dengan skor 51-45.

Kuarter ketiga dimulai, Pelita Jaya terlihat meningkatkan tempo permainan mereka. Hal ini pun membuat Head Coach Satria Muda Manuel Garces yang menginstruksikan anak asuhnya melakukan 2-3 zone defense untuk meredam serangan Pelita Jaya, terutama dari belakang garis three point. Terbukti dari tempo permainan Pelita Jaya yang menurun dan membuat anak-anak Satria Muda bermain dengan lepas, Juan Laurent yang menembakkan back to back three point yang memaksa Pelita Jaya membutuhkan time out untuk meredam serangan Satria Muda. Kuarter ketiga diakhiri dengan skor 65-76 untuk keunggulan 11 poin milik Satria Muda.

Performa Pelita Jaya semakin menurun di kuarter keempat, yang membuat PJ Holic terdiam dan semakin terkalahkan suaranya oleh SM Fanatics. Setelah lima menit berjalan, Satria Muda mampu mengungguli jauh Pelita Jaya dengan skor 92-65. Pemain Pelita Jaya pun terlihat frustrasi yang menyebabkan mereka kesulitan untuk mencetak angka, dengan itu Satria Muda berhasil membalaskan dendam mereka dan mencatatkan 100 poin untuk kemenangan mereka atas Pelita Jaya.

Dua pemain asing Satria Muda yang mencetak double double, yaitu Curtis Davis dengan 19 poin, 12 assist, dan empat rebound. Lalu Jarred Shaw yang tampil dominan dengan 22 poin dan 10 rebound. Pemain lokal Satria Muda juga menjadi kunci kemenangan dalam laga kali ini, Juan Laurent yang menyumbang 17 poin, dan Abraham Grahita dengan 15 poin. Terdapat catatan tersendiri di mana 15 kali three point milik Satria Muda, 10 diantaranya dicetak oleh pemain lokal mereka.

Sementara itu Pelita Jaya dipimpin oleh Malachi Richardson yang mencetak 17 poin. Lalu Thomas Robinson, match up dari Jarred Shaw yang juga tampil dengan baik mencatatkan double double dengan sumbangan 13 poin dan 19 rebound. Anthony Beane Jr. dengan 13 poin, serta Andakara Prastawa dan KJ McDaniels yang sama-sama menyumbang 10 poin dari bench.

Satria Muda berhasil memasukkan tembakan three point sebanyak 15 kali dari 32 percobaan. Dalam pertandingan ini Satria Muda memiliki persentase field goals yang baik yaitu 53% field goals percentage, 58% untuk tembakan dua angka dan 46% untuk tembakan tiga angka.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image