Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Mayzachrie Putra Dwidirga

Dewa United Banten Menang Meyakinkan atas Bima Perkasa Yogyakarta

Olahraga | Wednesday, 24 Jan 2024, 15:45 WIB

Dewa United Banten yang bertandang ke GOR Pancasila UGM, Yogyakarta kandang milik Bima Perkasa Yogyakarta pada Sabtu, 20 Januari 2024.

Debut Manis untuk Rookie Dewa United 

sumber : iblindonesia, 2024

Rookie mereka Radithyo Wibowo yang menjalani debutnya pada pertandingan ini, ditunjuk oleh Head Coach Dewa United Pablo Favarel sebagai starter. Radithyo mencatatkan penampilan yang baik dengan sumbangan delapan poin, tiga rebounds, dan enam assist. Radithyo tidak terlihat canggung saat bermain dengan beberapa penggawa Tim Nasional Indonesia seperti Lester Prosper dan Kaleb Ramot Gemilang.

Dua Pemain asing milik Dewa United, yaitu Jordan Adams dan Tavario Miller mencatatkan double double. Adams dengan menyumbang 24 poin dan 11 rebound lalu Miller dengan 10 poin dan 12 reboundsnya membuat pertahanan Bima Perkasa kewalahan. Belum lagi sumbangan 13 poin dan sembilan assist dari Gelvis Solano yang memimpin bench points dari Dewa United.

Bima Perkasa yang Kurang Perkasa

sumber : iblindonesia.com, 2024

Sementara itu tim tuan rumah Bima Perkasa seakan tak mampu membendung serangan yang dilancarkan oleh anak-anak Dewa United. Terbukti dari skor kuarter pertama yang berakhir pada kedudukan 9-19. Mengawali kuarter kedua dengan margin 10 poin tersebut, Bima Perkasa mencoba untuk mengimbangi kekuatan Dewa United. Namun tampaknya Head Coach Pregrad Lukic masih belum bisa menemukan defensive adjustment yang tepat untuk memperbaiki permasalahan defensive rebound mereka. Terlihat dari Jordan Adams yang telah mengantongi 5 offensive rebounds dari total 11 rebounds miliknya sebelum kuarter dua usai.

Bima Perkasa hanya mampu memberikan perlawanan dari penampilan Avin Kurniawan yang menorehkan 19 poin dan empat rebounds. Pemain asing mereka masih belum mampu untuk step up pada pertandingan kandang kali ini. Selama pertandingan, offensive play dari Bima Perkasa terlihat alot serta Dewa United yang terus menyerang hingga sempat memiliki biggest lead sebesar 47 poin. Sampai kuarter terakhir pun Bima Perkasa tidak mampu menahan gempuran dari Dewa United, pertandingan usai dengan skor akhir 39-86 untuk Dewa United Banten.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image