Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Mayzachrie Putra Dwidirga

Dewa United Banten Keluar Sebagai Pemenang Dalam Big Match Gameweek 3

Olahraga | Monday, 29 Jan 2024, 21:18 WIB
sumber : iblindonesia.com, 2024

Pada minggu ketiga IBL Tokopedia 2024 tersaji pertandingan besar yang mempertemukan Prawira Harum Bandung dengan tim tuan rumah Dewa United Banten yang berlangsung di Dewa United Arena, pada 28 Januari 2024.

Kedua tim sama-sama memberikan perlawanan sengit di setiap kuarter. Prawira yang pada pertandingan ini mampu memanfaatkan shooter yang mereka miliki, dengan memasukkan 10 dari 25 kali percobaan three point dengan persentase cukup baik yaitu sebesar 40%. Lalu Dewa United yang mendominasi area two point atau mid range, serta memanfaatkan peluang free throw yang mereka peroleh dengan catatan 15 kali masuk dari 18 percobaan (83%).

Dari kubu Dewa United, Jordan Adams mampu mendominasi dengan menyumbang 20 poin. Lester Prosper dengan sumbangan 18 poin dan 9 rebound. Serta Gelvis Solano yang bermain dari bangku cadangan ikut menyumbang 17 poin dan 9 assist. Dewa mampu mendominasi kelemahan paint area dari Prawira, dengan memasukkan 51 poin dari total perolehan 84 poin.

Sementara itu, Prawira yang memainkan pertandingan tandang kedua mereka setelah sebelumnya bertandang ke markas Amartha Hangtuah Jakarta harus puas menelan kekalahan dramatis 84-81. Duet pemain asing mereka yaitu Christian James dan Dane Miller Jr. yang sama-sama mencetak 22 poin, serta dibantu oleh duet Yudha Saputera dan Hans Abraham yang masing-masing mencetak 13 poin dan 15 poin belum mampu mengantarkan Prawira untuk memperoleh kemenangan ketiga mereka. Prawira bermain agresif semenjak dimulainya pertandingan, mereka mencatatkan persentase tembakan lebih dari 50% pada kuarter pertama. Namun kelemahan terletak pada paint area mereka.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image