Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image jeruk elektrik

Masih Ingat Nashwa Zahira? Ini Kabar Terbaru Mantan Finalis Indonesia Idol Ini

Gaya Hidup | 2024-01-23 13:15:24

Menjelang Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dan Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) tahun 2024, kita diingatkan oleh salah satu perempuan muda berbakat, Nashwa Zahira. Siapa tak kenal Nashwa, Ia memiliki suara indah yang membuatnya menjadi finalis 5 besar pada ajang pencarian bakat bergengsi, Indonesian Idol. Namun tidak hanya suaranya yang indah, ternyata Nashwa juga punya prestasi di bidang akademik. Pada tahun 2022, Ia berhasil lolos menjadi mahasiswi Kedokteran di Universitas Sumatera Utara.

Nashwa berhasil mengungguli ribuan bahkan jutaan siswa dan siswi SMA lainnya melalui jalur SNMPTN, atau kalau sekarang berganti nama menjadi SNBP. Kesuksesan Nashwa Zahira menjadi satu cerita inspiratif bagi banyak siswa di seluruh Indonesia.

Terlihat dari postingan instagramnya, Nashwa mengaku senang dan terharu, karena perjuangannya selama ini berbuah hasil.

"Saat melihat orang-orang tersayang terharu & bahagia, saat itulah jerih payah perjuangan selama 3 tahun terbayar hanya dalam hitungan detik. Alhamdulillah, bisa lulus PTN jalur SNMPTN salah satu mimpi terbesar ku, and dream comes truee #JuaraSNMPTN," ujar Nashwa Zahira dalam Instagram miliknya.

Nashwa telah menunjukkan bahwa kunci keberhasilan bukan hanya terletak pada prestasi akademis, tetapi juga pada kemauan untuk terus belajar dan mencapai impian. Dengan tekad yang kuat, Nashwa mengatasi berbagai rintangan dan mencapai prestasi gemilangnya.

Keberhasilan Nashwa dalam ujian masuk PTN, terutama di Fakultas Kedokteran, tidak terlepas dari peran penting salah satu platform pembelajaran digital atau bimbel online Ruangguru. Ruangguru memberikan akses kepada Nashwa untuk belajar secara mandiri dan efisien. Dengan beragam materi pelajaran, tutor online, dan latihan soal interaktif, Nashwa dapat mengembangkan pemahamannya secara mendalam dalam berbagai mata pelajaran yang diujikan.

Salah satu kelebihan Ruangguru adalah fleksibilitasnya, memungkinkan Nashwa untuk mengatur jadwal belajarnya sesuai kebutuhan. Ini menjadi solusi efektif, terlebih bagi Nashwa yang juga harus mengatasi keterbatasan waktu, membagi antara kegiatan diluar akademik dan belajar.

Dalam akun Instagramnya, Nashwa juga memberi saran kepada teman-teman lainnya yang masih berjuang menghadapi UTBK SNBT, untuk bisa lebih giat lagi belajar bersama Ruangguru.

"Dan buat temen-temen yg belum, jangan menyerah, semangat selalu & #BALASDIUTBK bareng @ruangguru jangan kasih kendor diii UTBK !!" ujarnya.

Prestasi Nashwa memberikan gambaran tentang bagaimana teknologi dan inovasi dalam pendidikan dapat membuka pintu kesempatan bagi siswa-siswa berbakat di seluruh negeri, terlepas dari latar belakang mereka. Kesuksesannya menunjukkan bahwa semangat belajar yang tinggi, didukung oleh platform pembelajaran modern seperti Ruangguru, dapat membuka pintu menuju masa depan yang cerah.

Sebagai anak muda yang memasuki dunia kedokteran, Nashwa Zahira bukan hanya menjadi teladan akademis, tetapi juga sosok inspiratif yang membuktikan bahwa impian besar dapat diwujudkan dengan tekad, kerja keras, dan dukungan dari teknologi pendidikan modern.

Untuk tambahan informasi, saat ini Ruangguru mengadakan tryout UTBK SNBT 2024 bagi para siswa yang ingin mempersiapkan dan mematangkan diri dalam menghadapi ujian masuk PTN tahun ini. Dengan materi soal yang mirip dengan tahun-tahun sebelumnya, diharapkan para peserta UTBK SNBT 2024 bisa terbantu dengan latihan-latihan soal yang diberikan Ruangguru.

Semoga kisah Nashwa memberikan inspirasi bagi banyak generasi penerusnya yang berjuang untuk meraih impian mereka.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

Terpopuler di

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image