Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Amanda Lutfi

Pesona Sejarah dan Budaya, Cafe Mruyung Jadi Magnet Wisatawan dan Pusat Perhatian Pecinta Kopi!

Kuliner | Thursday, 18 Jan 2024, 18:56 WIB
Cafe Mruyung Dengan Suasana Kota Lama Banyumas. Sabtu (29/12/2023). Foto: Amanda Lutfi

Kota Lama Banyumas yang terletak di provinsi Jawa Tengah, merupakan kota yang bersejarah yang memiliki nilai sejarah sekaligus dengan nilai budaya dari banyumasnya tersendiri. Kota Lama Banyumas ini menjadi salah satu tempat destinasi yang paling sering di kunjungi oleh para wisatawan dari banyumas ataupun dari luar kota. Dalam satu tahun belakangan ini, kota lama banyumas menjadi sangat viral karena selain tempat bersejarah, kota tersebut menjadi tempat favorit untuk para remaja warga banyumas dan menjadi tempat yang paling sering di kunjungi oleh wisatawan dengan nuansa kota lama yang berada di tengah kota banyumas.

Kota ini sangat terkenal dengan berbagai tempat nongkrongnya salah satunya adalah cafe mruyung yang berada di tengah kota lama banyumas. Cafe mruyung tersebut sangat viral pada akhir-akhir ini di karenakan tempatnya yang hidden gem dan memiliki spot foto yang banyak, selain menyediakan menu makanan dan minuman di cafe tersebut juga terdapat berbagai roti yang sudah terpajang ketika sudah masuk ke dalam cafe mruyung tersebut. Cafe tersebut sangat memikat warga banyumas yang memang suka nongkrong atau berkumpul bersama teman, keluarga ataupun pasangan, karena dengan tempatnya yang instragamneble banyak warga banyumas dan selebgram tertarik untuk datang mengunjungi cafe mruyung.

"Pertama kali naympai kesini kotanya sudah keliatan bersih banget, jauh lebih bersih dan keliatan di jaga tertata rapi, untuk di cafe mruyung ini sangat mernarik karena ini di tengah kota lamanya dan disini jalanannya bagus banget, estetik dan enak buat jalan-jalan, vibesnya sangat bagus" Jerhemy Owen salah satu tiktokers indonesia yang sudah berkunjung ke cafe mruyung banyumas ini.

Menurut lidia pengunjung cafe mruyung " Tempatnya bagus, enak buat nongkrong bersama keluarga dan teman si, makanan dan minuman disini juga enak-enak, bisa foto di kota lama banyumasnya yang vibesnya seperti jaman dulu".Vibes dari cafe mruyung ini memang banyak menarik perhatian dari warga banyumas dan luar kota banyumas, karena keindahan kotanya dan banyak yang menarik dari cafe mruyung tersebut maka cafe tersebut menjadi salah satu tempat nongkrong yang memang banyak sekali pengunjungnya, Menunurt Maria pengunjung dari luar kota banyumas.

"Aku suka banget sama tempat ini si, banyak pilihan aneka rotinya juga the best si, apalagi buat pecinta kopi seperti aku, enak si jujur aja kopinya disini rekomendasi banget si".Cafe mruyung ini menjadi pusat perhatian bagi para pecinta kopi yang memang sangat menyukai kopi dan menemukan inspirasi dengan hanya meminum kopi. Cafe ini bisa juga untuk mengerjakan tugas bersama teman karena vibesnya yang sangat menarik dan menjadi tempat yang memiliki destinasi bagi mereka yang ingin merasakan kebersamaan dan kehangatan yang unik dan berbeda.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image