Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Kuni Fauziah

Pisah Sambut Kepala MTsN 3 Bantul Dihadiri Banyak Stakeholder Ekternal Imogiri

Sekolah | Tuesday, 16 Jan 2024, 08:47 WIB
Sugeng Muhari (kiri) saat memberikan sambutan sebagai kamad lama

BANTUL (MTsN 3 BANTUL) – Awal Januari 2024 menjadi awal tahun yang penuh kejutan dengan adanya perpindahan kepala madrasah (Kamad) terutama di lingkungan MTs Kabupaten Bantul. Salah satu Kamad yang harus pindah tugas yaitu Sugeng Muhari, S.Pd.Si., M.Pd. selaku Kamad MTsN 3 Bantul yang akan melaksanakan tugasnya di MTsN 4 Bantul.

Sementara kepindahan tugas Sugeng, MTsN 3 Bantul tidak mengalami kekosongan kepala karena mendapat ganti yaitu Tutik Husniati, S.Ag., M.Pd. Selaku alumni Kamad MTsN 7 Bantul. Acara pisah sambut pun diselenggarakan pada Jumat, 12 Januari 2024 bertempat di MTsN 3 Bantul dengan dihadari banyak tamu penting. Salah satu tamu yang turut hadir adalah Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul, H. Ahmad Shidqi, S.Psi., M.Eng. yang sekaligus hadir untuk memberikan pembinaan. Tamu lain yang turut hadir seperti Forkominkab Imogiri, Kepala SMP se-Imogiri, Pengasuh Pondok Pesantren dan Panti Asuhan sekitar, Komite, serta Kepala MI 1 dan 2 Giriloyo.

Kehadiran banyak stakeholder tersebut menunjukkan bahwa MTsN 3 Bantul telah menjalin kerjasama yang baik dengan mereka. Hal itu bukan tanpa alasan karena didukung adanya MoU dengan pihak-pihak stakeholder untuk mendukung program-program madrasah.

Acara resmi ini berjalan penuh dengan hikmat dengan serangkaian acara yang telah dipersiapkan. Dalam kesempatan ini juga, Sugeng memberikan sambutan terakhir selaku Kamad lama MTsN 3 Bantul. Sugeng menyampaikan agar kamad yang baru dapat melanjutkan program-program yang sudah berjalan dan dipersiapkan.

“MTsN 3 Bantul juga telah meraih banyak prestasi baik penghargaan yang diterima oleh madrasah, guru, maupun siswa. Kami pernah mendapat Publikasi Award 2020 tingkat DIY, Pengukuhan sebagai Madrasah Adiwiyata, keikutsertaan siswa dalam Jambore Nasional, akreditasi perpustakaan yang mendapat predikat A, serta masih banyak penghargaan lainnya,” tambah Sugeng.

Di akhir sambutan Sugeng juga memberikan pantun kepada guru dan siswa MTsN 3 Bantul sebagai ungkapan terima kasih dan kecintaannya. Dalam kesempatan itu Sugeng juga mendapat balasan dari siswa dengan penampilan baca puisi oleh Nur Aina Salwa, siswa kelas 9D MTsN 3 Bantul yang berbakat. Sugeng dikenal sebagai kamad yang mampu membawa MTsN 3 Bantul meraih banyak prestasi. Dengan suasana yang sendu dan haru mampu tercipta kenangan sulit untuk dilupakan. Ucapan terima kasih tiada henti diberikan atas jasa dan kepemimpinan Sugeng Muhari untuk MTsN 3 Bantul. (kun)

Nur Aina Salwa saat membacakan puisi untuk Sugeng Muhari

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image