Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Cecillia Navisa Lestari

Indahany Banda Neira

Wisata | Monday, 15 Jan 2024, 23:30 WIB
ilustrasi ini menjukukan keindahan alam di banda neira, sumber:istokphoto\Jadiguna

Banda Neira terletak di Kepulauan Banda, Kabupaten Maluku Tengah. Banda Neira tidak kalah indahnya dengan beberapa destinasi lain yang sudah lebih dulu viral seperti Labuan bajo, Pulau Komodo, dan destinasi milik Indonesia Timur lainnya. Pulau ini menarik perhatian banyak orang karena menyajikan ekosistem wisata alam yang sangat indah dan juga sejarah pada masa lalu. Banda Neira memiliki pemandangan alam laut biru berpadu dengan pulau dan gunung yang cantik. Pemandangan bawah laut yang sangat indah yang di miliki oleh Banda Neira yang di lengkapi oleh anekaragam flora dan fauna.

Banda neira sendiri memiliki banyak sekali pulau-pulau yang sangat indah salah satunya adalah, Pulau Run, Pulau Nalika, Pulau Hatta, Pulau Pisang, Pulau Ay. Dan masih banyak yang lainnya.

Mari kita kupas tuntas salah satu pulau yang ada di Banda Neira:

1. Pulau Nailaka

Ilustrasi Pulau Nailaka, sumber:istockphoto/Ferdy Likumahua

Pulau Nailaka biasa di katakan sebagai surga tersembunyi yang ada di Banda, jika kamu datang di waktu yang tepat dan air laut sedang turun atau surut, kamu bisa berjalan kaki ke pulai kecil nan indah ini melalui Pulau Ruhn. Namun, apabila air laut sedang tinggi, perjalanan ke pulau bisa kamu tempuh dengan menggunakan perahu. Pulau Nailaka memang sangat tepat disebut sebagai surga tersembunyi. Pulau kecil ini memiliki hamparan pasir putih dengan air lautnya yang begitu jernih dan pasir putihnya yang sangat lembut di kaki.

Keberadaannya yang masih belum popular membuat pulau ini nggak banyak dikunjungi sehingga masih sangat terjaga keasriannya. Tentunya, pulau ini layak menjadi destinasi terbaik untuk kamu yang ingin mencari ketenangan dan melepas stres.

SNORKELING DAN BERFOTO DI PULAU NAILAKA

Jernihnya air laut di Pulau Nailaka membuat kamu bisa melihat langsung kehidupan bawah laut. Jadi jangan sampai kamu nggak menyelam dan berinteraksi dengan binatang laut yang hidup di dalamnya. Sepinya pulau dari rumah-rumah penduduk membuat kamu seperti sedang berkunjung ke pulau pribadi. Pastikan kamu mengabadikan semua momen yang ada di sini, ya!

MELIHAT INDAHNYA MATAHARI TERBIT DAN TERBENAM DI PULAU NAILAKA

Waktu yang paling tepat saat berkunjung ke Pulau Nailaka adalah sekitar Oktober sampai November.

Saat waktu tersebut, cuaca sedang begitu bersahabat, ombak lautnya pun sangat ramah. Jadi, selain snorkeling denga naman, kamu juga bisa menikmati keindahan sunset yang ada di Pulau Nailaka.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image