Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rina Harwati

Guru MTsN 6 Bantul Raih Juara III Anugerah GTK Kategori Guru Berpretasi Tingkat MTs

Sekolah | 2024-01-14 15:49:21

 

Rina Harwati, guru MTs Negeri 6 Bantul berhasil meraih juara III dalam ajang anugerah GTK kategori guru berprestasi tingkat MTs yang dihelat oleh Kanwil Kemenag DIY. Kesuksesan yang diraih Rina ini mengulang prestasi setahun yang lalu pada kategori yang sama. Tahun lalu juara II berhasil diraihnya. Penerimaan hadiah berupa sertifikat dan trofi juara dilakukan pada Senin (8/1/2024) di halaman Kantor Kementerian Agama Provinsi DIT bersamaan dengan apel pegawai. Masmin Afif, Kepala Kanwil Kemenag DIY bertindak sebagai pembina upacara.

Rina Harwati menerima penyerahan trofi juara III oleh Kepala Kanwil Kemenag DIY, Masmin Afif

Bersama seluruh penerima penghargaan dari tingkat RA hingga MA dan tendik madrasah, Rina berpacu melalui dua tahap seleksi. Seleksi pertama berupa pencermatan dokumen portofolio yang dikirimkan kepada panitia pada Desember lalu dilanjutkan seleksi kedua presentasi best practice yang berguna bagi kemajuan pendidikan di madrasah. Nur Hasanah Rahmawati Kepala MTsN 9 Bantul sekaligus mantan guru beprestasi tingkat nasional dan Barokatussolihah Pengawas Madrasah Kemenag Kulonprogo yang pernah meraih prestasi sebagai guru berprestasi tingkat nasional bertindak sebagai dewan juri.

Secara berturut-turut peraih juara pada even anugerah guru berprestasi tingkat MTs terdiri atas Ayu Dewi Widowati juara I, Kendah Romi Widiyastuti juara II, Rina Harwati juara III, dan Nismatul Khoiriyah juara favorit. Rina adalah satu-satunya guru berprestasi tingkat MTs yang berasal dari Bantul. “Meski waktu yang saya gunakan untuk mengirimkan portofolio hanya semalam, tapi Alhamdulillah atas izin Allah ikhtiar saya membuahkan hasil sebagai juara III. Semoga bisa menginspirasi bagi rekan kerja lain di madrasah,” tutur Rina.

Kepala MTs Negeri 6 Bantul, Mafrudah menyampaikan rasa bangganya. “Setelah SK pengumuman beredar, langsung saya kirimkan kepada Bu Rina. Alhamdulillah meskipun persiapannya mendadak, Bu Rina berhasil meraih kejuaraan. Selamat dan semoga memacu kinerja untuk terus memberikan yang terbaik bagi anak didik dan madrasah pada umumnya,” ujar Mafrudah. “Para peraih juara ini tahun depan akan menjadi utusan provinsi akan maju berkompetisi di tingkat nasional,” imbuhnya. (rin)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Terpopuler di

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image