Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rina Harwati

Penuh Suasana Hangat, MTs Negeri 6 Bantul Terima Kunjungan MTsN 6 Sragen

Sekolah | Friday, 26 Jan 2024, 01:37 WIB

Bantul (MTs Negeri 6 Bantul) – MTs Negeri 6 Bantul menyambut hangat kunjungan studi alternatif dari MTsN 6 Sragen, Kamis (25/1/2024). Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka silaturahmi dan menggali pengetahuan terkait dengan strategi mengembangkan madrasah. “Kehadiran kami di sini dalam rangka menggali pengetahuan yang lebih dalam terkait dengan strategi dalam memajukan madrasah. Kami akui terkait dengan prestasi siswa dan input siswa saat PPDB masih perlu upaya keras dalam mewujudkannya. Kami sudah mendengar melalui berbagai media bahwa MTs Negeri 6 Bantul ini memiliki segudang prestasi, terlebih kepala madrasahnya juga meraih juara 3 kepala madrasah berprestasi tingkat nasional,” ujar Edi Priyono, Kepala MTsN 6 Sragen.

Rombongan MTsN 6 Sragen berfoto bersama dengan MTsN 6 Bantul di halaman madrasah.

Selain bersilaturahmi dan menggali informasi yang mendalam terkait dengan strategi jitu pengembangan madrasah, Edi juga berharap bahwa MTsN 6 Bantul bersedia berbagi informasi terkait kekurikuluman dan kesiswaan. Hal ini diperkuat oleh beberapa pertanyaan yang dilontarkan para peserta yang hadir. “MTs Negeri 6 Bantul memiliki berbagai branding madrasah di antaranya adalah madrasah riset, madrasah tahfiz, madrasah digital, dan madrasah SKS. Nah, bagaimana pengaturan struktur kurikulum di madrasah ini. Mohon kiranya perwakilan madrasah dapat menjelaskannya kepada kami,” tanya Adi Suparyono, wakil kepala urusan kurikulum saat sesi tanya jawab. Demikian halnya dengan wakil kepala urusan kesiswaan yang banyak bertanya tentang pengelolaan siswa di madrasah, bagaimana penanganan siswa yang melanggar peraturan dan bagaimana mencari input siswa yang banyak saat PPDB.

Mafrudah selaku Kepala MTsN 6 Bantul sangat bersyukur pasalnya tambah satu lagi mitra madrasah yang berkenan silaturahmi sekaligus saling berbagi demi terwujudnya madrasah hebat berkelas dunia. “Saat ini citra madrasah di masyarakat sudah mengalami perkembangan yang pesat. Madrasah sudah tidak lagi dipandang sebelah mata, bahkan untuk bersaing dengan sekolah-sekolah lain pun selalu siap,” kata Mafrudah saat memberikan sambutan. “Sesama MTsN 6 kita harus kompak dalam memajukan dan menyukseskan madrasah. Insyaallah kami siap berbagi dengan saudara kami ini. Ada empat wakil kepala yang akan berbagi kepada Bapak/Ibu yang hadir,” terang Mafrudah dengan semangat.

Kunjungan yang berdurasi sekitar tiga jam itu dihadiri oleh 37 orang dari MTsN 6 Sragen yang terdiri atas kepala madrasah, guru, pegawai, dan staf tata usaha. Kesan guru pegawaii yang hadir sangat senang dan mengapresiasi lingkungan yang sangat asri, sejuk, bersih, dan tertata di setiap sudutnya. “Terima kasih atas sambutan, tanggapan, dan segala ilmu yang diberikan. Kami sangat puas dengan jawaban yang diberikan. Kami tidak pulang dengan tangan hampa,” tandas Adi Paryanto melalui pesan whatsapp sesaat setelah melanjutkan perjalanan. (rin)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image