Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Dewi Alfi

Siapakah Superhuman di Dunia Ini?

Agama | Monday, 10 Jan 2022, 15:21 WIB

Siapakah superhuman? Yups superhuman adalah manusia yang paling terhebat dan paling berpengaruh dalam kehidupan manusia. Yang lain dan tidak bukan adalah Rassulullah SAW. nah sebelum kita membahas soal Rasulullah itu ada perbedaan speseifik antara Nabi dan Rasul., dimana?

Nabi : mendapatkan wahtu untuk dirinya sendiri

Rasul : mendapatkan wahyu untuk disampaikan kepada banya orang (umatnya)

Oke, setelah kita sudah mengetahui perbedaan antara nabi dan rasul, lantas apa saja sifat-sifat yang dimiliki oleh nabi? Mari kita bahas.

1. Siddiq, dimana hal yang dikatakan itu bersifat benar, contohnya soal sabda Rasulullah mengenai bahwa akan ditaklukkan oleh kaum muslimin kota Konstatinopel.

2. Amanah, yakni dapat diperaya baik melalui perkataan dan perbuatannya bahkan sebelum masa kenabiannya, sehingga dari situ juga Rasulullah memperoleh gelar Al-Amin (yang dapat dipercaya)

3. Tabligh, yang artinya menyampaikan. Dimana Nabi dan Rasul itu menyampaikan kebenaran dari Allah.

4. Fathanah, yang artinya cerdas. Dimana Nabi dan Rasul memiliki kepintaran dan perilaku yang cerdas dan buruk didalamnya.

Tahukan kamu tentang syafaat yang besar di dalam kehidupan manusia dari sosok superhuman? Syafaat Al-‘Udzma’ atau Al-Kubra (syafaat paling besar) di padang mahsyar yang diibaratkan bagai sebuah Black card untuk mendapatkan Jannah di Akhirat kelak, karena di Padang Mahsyar, keadaan begitu mencekam dan kacau. Karena semua umat manusia memikirkan nasib mereka.

Semua itu dimintai pertanggungjawaban mereka di dunia, perbuatan mereka. Yang ada hanyalah penyesalan. Kemudian umat manusia menemui Nabi Adam A.S untuk meminta Syafaat, tetapi kemudian Nabi Adam menolak, kemudian pindah ke Nabi Nuh A.S tetapi Nabi Nuh menolak, kemudian pindah ke Nabi Ibrahim A.S dan jawaban yang sama, kemudian mereka menemui Nabi Musa tapi sekali lagi dengan jawaban yang sama kemudian mereka berbondong-bondong menghadap Nabi Isa A.S dan kemudian terakhir beralih ke Nabi Terakhir, yakni Rasulullah SAW . hingga pada akhirnya Rasulullah menghampiri umatnya dengan sembari menangis juga. Memberi rasa sayang dan juga memberi minum dari telaga Kautsar yang menghilangkan dahaga. MaasyaAllah..

So, sekarang ngapain?

1. Memperbanyak shalawat dan juga lebih mengenal Rasulullah melalui Biografinya (membaca sirah)

2. Keterbukaan dan lebih banyak bermuhasabah tentu akan menjadikan kepala lebih berfikir secara terbuka dan bisa memanajemen dengan baik.

3. Menjadikan agama sebagai tiang utama dalam mengerjakan segala aspek kehidupan.

*Rasulullah aja mikirin kita, masa kita mikirin konsep kebahagiaan yang lain yang gak ngasih syafaat ke kita?*

#XSCHOOL batch 4

#XKwavers

#muhasabah bersama

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image