Kartu Kredit Syariah

Image
siti fakhreza suardi putri
Bisnis | Sunday, 09 Jan 2022, 20:18 WIB

Beberapa dari kalian pasti sudah tau apa itu kartu kredit ? Tetapi apa kalian tahu keuntungan menggunakan kartu kredit syariah!

Kartu kredit merupakan alat pembayaran yang berfungsi sebagai penganti uang tunai, dimana alat tersebut dapat digunakan oleh konsumen untuk membeli berbagai macam barang untuk kebutuhan sehari-hari dengan mudah dan cepat yang dibeli di tempat-tempat yang bisa menerima pembayarannya dengan menggunakan kartu kredit.

Selain itu, tidak semua orang membutuhkan kartu kredit untuk mendukung transaksi ekonomi sehari-hari. Bila memang anda tidak membutuhkan kartu kredit, maka tidak peerlu memaksakan diri memiliki kartu kredit sekedar untuk gaya hidup.

Keuntungan menggunakan kartu kredit syariah.

Jika menggunakan kartu kredit konvensional, maka nasabah akan dikenakan bunga jika tidak membayar penuh tagihannya atau hanya melakukan pembayaran minimum.

Bagi pengguna kartu kredit syariah, nasabah bahkan tidak harus membayar iuran bulanan apapun jika ia melunasi tagihannya tepat waktu setiap bulan. Kartu kredit konvensional mendapat keuntungan dari biaya tahunan, bunga transaksi, denda keterlambatan, dan komisi, dari merchant. Sedangkan kartu kredit syariah mendapatkan keuntungan dari biaya keanggotaan, biaya keterlambatan, dan komisi dari merchant.

Anda dapat membayar tagihan-tagihan tersebut sekaligus dalam satu waktu. Anda tidak perlu lagi dijatuhkan denda akibat terlambat membayar tagihan karena ada tagihan bulanan yang terlewat. Anda dapat membayar tagihan kartu secara otomatis melalui rekening tabungan maupun rekening koran.

Semoga bermanfaat, Terimakasih

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Kartu Kredit Syariah

Hukum Bunga Bank Menurut Islam

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Kemana Arah Kebijakan Energi Baru Terbarukan?

Image

Bumi dan Awan Hitam

Image

Jalin Kekompakan Lapas Kelas I Palembang Kemenkumham Sumsel Lakukan Kegiatan FMD

Image

Pengrajin Pot Kembang Ban Bekas, Butuh Bantuan Pemkab Tegal

Image

PPSDM Migas Buka Pelatihan BPA untuk Pertamina Hulu Energi

Image

Calon Taruna Poltekip/ Poltekim Jalani Seleksi Psikotes, Ini Pesan Kakanwil A Yuspahruddin

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image