Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rina Harwati

Kepala TU MTsN 6 Bantul Gelorakan Semangat Adiwiyata

Eduaksi | Sunday, 09 Jan 2022, 13:06 WIB

“Semangat adiwiyata? Semangat, semangat, semangat, yes.” Lengkingan suara kompak guru dan pegawai MTsN 6 Bantul saat Kepala TU MTsN 6 Bantul memimpin yel adiwiyata di ruang laboratorium computer, Sabtu (8/1). Nasikhun Amin kepala tata usaha merangkap ketua adiwiyata selalu menekankan kepada seluruh warga madrasah untuk semangat menyambut program madrasah adiwiyata tahun 2022.

Kepala MTsN 6 Bantul berbahagia menanggapi hal ini. Pasalnya, peran seluruh warga madrasah menjadi penentu suksesnya program adiwiyata madrasah. “Sukses dan tidaknya program adiwiyata ini ada di tangan bapak/ibu guru dan pegawai. Tujuan utamanya adalah bagaimana kebersihan dan kenyaman lingkungan dapat tercipta, sementara penghargaan adalah bonusnya,” ujar Kepala MTsN 6 Bantul menekankan pentingnya lingkungan yang bersih dan nyaman.

Selama ini MTsN 6 Bantul sudah memulai pemeliharaan lingkungan madrasah dengan menanam pohon di sepanjang pagar madrasah, taman halaman dan depan kelas, serta budidaya ikan dan ayam untuk mengawali program adiwiyata. “Beribu tanaman sudah berbaris rapi di mana-mana. Tinggal saya berharap para siswa dengan didampingi oleh wali kelas untuk memelihara dan melestarikannya,” ujar Harneti wakil kepala urusan saran prasarana MTsN 6 Bantul. Setelah beberapa bulan lalu madrasah melakukan studi tiru di sekolah peraih penghargaan adiwiyata, kini aktivitas seluruh civitas akademika selalu berorientasi pada pelestarian lingkungan hidup.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image