Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Emir Hafidz alwi

Drag Bike di Indonesia

Motor | Friday, 12 Jan 2024, 20:58 WIB
sumber: instagram TUKANG PHOTO KELILING

Seperti yang kita ketahui di era milenial dari tahun 2000 hingga saat ini perkembangan drag bike di indonesia saat ini peningkatan nya saat tinggi mulai dari motor bebek, motor matic, motor gigi hingga motor klasik banyak yang mengubah nya sedemikian rupa hingga bisa mengikuti event balap di indonesia, dari mulai yang berteknologi standar menengah hingga yang berteknologi tinggi sudah banyak di indonesia. jarak drag itu sendiri bervariasi mulai dari 201 402 hingga 500m namun yang di adakan di event cenderung ke 201m saja.

Seiring berjalannya waktu semakin banyak juga motor dan juga bengkel bengkel yang meramaikan dragbike di indonesia, umum nya event dragbike di indonesia berjarak 201m saja karena keterbatasan trek atau tempat yang akan di gunakan, seperti yang kita tau event dragbike di indonesia tidak di berikan trek atau tempat yang layak melainkan menggunakan jalan umum saja yang di ubah layaknya ala-ala sirkuit drag race. Tidak bisa kita pungkiri terkadang event mennggunakan jalan yang kurang layak contohnya, aspal yang tidak sesuai, aspal bergelombang karena kembali lagi ke awal sejatinya ini adalah jalanan umum biasa.

Seiring berkembang nya zaman motor motor tersebut juga menfaatkan teknologi yang ada suapaya motor tersebut bisa melesat lebih cepat, selain menggabungkan teknologi bobot dari motor tersebut juga sangat ringan karena umum nya kerangka motor sudah di modifikasi atau menggunakan bahan alumunium. Bahkan sudah ada beberapa bengkel ternama asal indonesia yg mengharumkan nama indonesia di luar negri, kita sebagai penghobi harus bangga soal ini karena sering kali di pandang sebelah mata oleh masyarakat dan juga pemerintah.

Pandangan buruk dari sisi masyarakat juga bukan sesuatu yang tiba-tiba hal ini di karenakan banyak oknum yang menggunakan jalan umum untuk balap liar yang hal ini membahayakan joki itu dan pengguna jalan, namun banyak nya balap liar itu juga di karenakan sedikit nya atau minim nya fasilitas dragbike itu sendiri, kita berharap untuk kedepan nya pemerintah bisa lebih memperhatikan soal ini dan membuat sirkuit yang tersebar di seluruh indonesia karena dari hal ini kita bisa menumbuhkan bibit bibit unggul untuk menjadi joki yang bisa go to international dan mengharumkan nama bangsa.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image