Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image UNISA Yogyakarta

Risalah Islam Berkemajuan Mewarnai Kiprah Pegawai UNISA Yogyakarta

Agama | Thursday, 11 Jan 2024, 14:19 WIB

Dalam upaya mewujudkan nilai-nilai Islami yang berkemajuan, Universitas `Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta telah meneguhkan komitmen dalam merangkul esensi Islam yang progresif melalui implementasi berbagai nilai dasar yang mengarah pada kondisi unggul dan berada di garis depan di semua aspek kehidupan. Wakil Rektor I UNISA Yogyakarta, Taufiqur Rahman, S.IP., MA., Ph.D, menyoroti hal ini dalam persiapan Akreditasi Perguruan Tinggi (APT).

Taufiq menjelaskan bahwa perwujudan nilai-nilai tersebut tercermin dalam 5 nilai dasar yang dijadikan sebagai budaya organisasi universitas, yang disingkat dengan akronim AMALKU (Akhlak Mulia, Amanah, Profesional, Kolaboratif, dan Unggul). Nilai-nilai ini menjadi landasan dalam Pedoman Hidup Islami Warga kampus serta berbagai pedoman etik lainnya.

Lebih lanjut, implementasi nilai-nilai Islam berkemajuan di UNISA Yogyakarta termanifestasi melalui komitmen untuk selalu menampilkan kinerja terbaik dan semangat dalam mengembangkan inovasi di bidang masing-masing dengan standar etika yang tinggi. Ini menjadi poin penting dalam memberikan arah yang jelas bagi setiap pegawai.

Selaras dengan Risalah Islam Berkemajuan, UNISA Yogyakarta juga meneguhkan konsep Nilai Perempuan Berkemajuan. Implementasi nilai-nilai ini terlihat dari kesetaraan yang dijaga antara pegawai laki-laki dan perempuan dalam mengembangkan karier, menciptakan inovasi, dan meraih prestasi setinggi-tingginya. Adapun upaya untuk memberikan dukungan serta kesempatan kepada pegawai perempuan tetap ditekankan, memungkinkan mereka untuk tetap berkarya optimal tanpa mengabaikan peran dan kodrat fitrahnya sebagai perempuan.

Keberhasilan UNISA Yogyakarta dalam merangkul Risalah Islam Berkemajuan dan Nilai Perempuan Berkemajuan tidak hanya tercermin dalam komitmen organisasi, tetapi juga dalam aksi nyata yang membentuk lingkungan inklusif dan progresif bagi seluruh civitas kampus. Hal ini tidak hanya mengukuhkan identitas universitas, tetapi juga memberikan contoh inspiratif bagi institusi pendidikan lainnya dalam membangun landasan yang kuat bagi keunggulan yang berkelanjutan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image