Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Athaya Zahrani16

Generasi Milenial, Perlu Memulai Berasuransi

Eduaksi | Friday, 05 Jan 2024, 11:12 WIB

Sebagai Anak Milenial kita harus pintar dalam MengelolaKeuangan, Apalagi di Era modern seperti ini yang Segalasesuatu sangat mudah kita dapatkan untuk Membeli Apapunyang di inginkan oleh diri sendiri, Meskipun harga barangyang di inginkan itu Sangat mahal.

Sumber gambar: Pinterest

Lalu apa yang harus kita Lakukan untuk Menahan HawaNafsu tersebut?

yang harus kalian lakukan itu adalah dengan MencobaMemulai Berasuransi.

Loh ,Bukannya Asuransi itu untuk orang-orang yang sudahBekerja,orang-orang yang sudah Menikah,atau orang-orang Dewasa saja yaa?

Jika kalian Memiliki Pemikiran seperti itu berarti kurang tepatya guyss, karena Memulai Asuransi tidak memiliki Batasan waktu atau pun Batasan usia. Semakin muda dalamMenggunakannya, semakin terjangkau Premi yang akan di dapat.

Semangat Generasi Milenial Sangat-sangat di butuhkan oleh Lingkungan Sekitar dalam Melengkapi Segala Kekurangan-kekurangan yang telah tersedia di Negara ini. Jadi Milenial di Nilai sangat Rentan dalam Mengalami risiko BeberapaPenyakit di Usia muda.

“Dulu mungkin Penyakit Stroke, Kanker, Diabetes hanyaberlaku di Usia tua, tetapi sekarang kalangan GenerasiMilenial sudah banyak yang Mengalaminya. So Guys,Now you must preapare mengenai risiko penyakit yang bisa terjadi kapan saja.” Ujarnya

Sekarang saya akan menjelaskan dari Pengertian Asuransi, serta Manfaat apa aja yang akan di dapat dari menggunakanAsuransi di Usia muda?!.

Asuransi merupakan sebuah perjanjian hukum terikat yang akan dilakukan oleh kedua pihak,yakni pihak jasa layananasuransi (Penanggung) dengan pihak nasabah/pemegang polis (Tertanggung) dalam jangka waktu tertentu. Asuransi juga dalam istilah lain Pemindahan harta yang di miliki oleh pihaknasabah kepada pihak perusahaan asuransi bertujuan agar dapat membantu pihak nasabah di masa kesulitan.

Lalu Manfaat apa saja yang akan bisa kita gunakan?

1.MembantuMengelolaKeuangan

Generasi milenial sangat terbantu dengan menggunakanAsuransi, karena Biaya yang seharusnya di gunakan untukberfoya-foya tetapi teralihkan untuk biaya Investasi Masa depan.

Misalnya; Ketika kendaraan hilang atau rusak, Rumah terkenabencana atau kebakaran. kalian tidak pusing dalammengatasinya, karena biaya itu semua sudah di pertanggungjawabkan oleh Biaya Asuransi Kendaraan, dan AsuransiInvestasi.

2.OptimisuntukMasaDepan

Ketika kalian sudah memiliki Asuransi, kehidupan kalian akan terasa ringan sehingga bisa berkonsentrasi untukmeningkatkan kekurangan yang belum tercukupi, Hal ini juga dapat terbantu apabila membutuhkan biaya tambahan di waktu terdesak.

Misalnya; Apabila terjadi kecelakaan dan membutuhkan biayayang besar, kalian tidak perlu khawatir, karena sudah terbantudengan adanya Asuransi Kesehatan.

3.MenjadiTabungan di MasaDepan

Mengenai hal ini sudah tidak dipungkiri, karena setiap orang pasti memiliki tabungan,meskipun sudah menabung di rumahatau di bank, tetapi tidak ada salahnya bila mengikuti program Asuransi, keduanya juga memiliki manfaat yang sama.

Juga Asuransi sekarang memiliki berbagai macamjenisnya,diantaranya; Asuransi Pendidikan, dan Asuransi Hari Tua.

masih banyak lagi benefit yang nanti kalian akan dapatkansetelah mengikuti Program Asuransi.

Menurut Dian Budiman Chief Operations & Health Officer Prudential Life Assurance mengatakan, memiliki asuransisejak usia muda pun dinilai suatu pilihan yang sangat penting. Selain untuk memproteksi diri dari risiko yang tak diinginkan, tapi juga bermanfaat untuk menjaga kondisi keuangan tetapbaik. “Membeli asuransi di usia muda jadi hal penting. Semakin muda membeli asuransi, semakin bagus,” kata Dian.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image