Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image taufik sentana

Break Your Dream

Gaya Hidup | Tuesday, 02 Jan 2024, 11:26 WIB

Masih dalam suasana tahun baru. Tentu cocok bicara mimpi. Kata orang, mimpi adalah realitas yang lain. Mimpi menjadi penanda dari kenyaataan yang telah terwujud. Tanpa mimpi, kita tidak bisa membedakan antara harapan dan kenyataan.

Bisa saja mimpi memengaruhi visi, atau justeru visi memengaruhi mimpi. Atau keduanya sama namun dalam dimensi yang berbeda.

Jadi, rekonstruksi mimpi yang pertama adalah mempertajam visi. Kita memiliki gambar besar dan peta yang utuh. Lalu bertahap menyesuaikannya dengan program dan kebiasaan. Yaitu saat kita bertindak dengan mimpi dan visi tadi. Kita merasakan hasilnya di awal. Kita tidak terjebak dalam hanya mengerjakan sesuatu" tapi menghasilkan sesuai: suatu realisasi.

Khasiat mimpi adalah gairah. Dan itu menular bahkan bisa diwariskan tanpa menjadikannya beban.

Perangkat halus dalam pribadi muslim dalam mimpi dan visinya adalah niat dan sangka yang baik. Itu akan menghidupkan alam bawah sadar dengan harapan dan optimesme.

Dalam satu fase, mimpi kita yang lalu bisa kita revisi dan dibreak ulang. Kita menatapnya dengan berani dan rendah hati untuk mewujudkannya kemudian. Insyaa Allah.


*taufik sentana. Penulis Buku 99 Inspirasi Bahagia 2023.

Dokpri.2023

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image