Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image

Guru yang Dirindu: Pameran dan Launching Buku Karya Perempuan PGRI NTB

Sastra | Thursday, 28 Dec 2023, 14:08 WIB

Pameran dan launching buku adalah acara yang sangat penting untuk menarik perhatian masyarakat terhadap karya seseorang. Dalam acara tersebut, karya yang diperkenalkan dapat berupa seni, produk, ataupun buku. Dalam acara pameran dan launching buku Guru Yang Dirindu, karya yang diperkenalkan adalah buku yang ditulis oleh perempuan PGRI NTB.

Guru Yang Dirindu adalah judul buku yang menampilkan puisi-puisi bertemakan guru. Buku ini ditulis oleh 21 penulis yang mayoritas adalah perempuan PGRI NTB. Emiliyati, Suyitman Ginoputra, Sepriani, Nia Kurniati, Emi Farahmi, Sri Indah Susanty, Nurul Wahyuningsih Putri, Meci Karimah Kasipahu, Lily Mindahrini, Tuti Handriawatul Laela, Feronika Veny Sisilia, A. Rahim Eltara, Yuliansyah, Sri Astuti, Suaibah, S.Pd, M.M.Inov, Sayid, Wasidan, S.Pd., Siti Rohana, Rido Rahmaten, Ico Rahmawati tercatat sebagai penulis-penulis buku Guru Yang Dirindu.

Buku ini berisi puisi-puisi yang menunjukkan kepedulian dan kebijakan guru terhadap dunia pendidikan. Cerita-cerita di dalam buku ini juga menunjukkan peran guru dalam menciptakan sekolah yang baik dan menjadi tempat belajar yang nyaman dan ramah untuk siswa.

Pameran dan launching buku Guru Yang Dirindu dilaksanakan pada tanggal 26-27 Desember 2023 di Merumatta. Acara ini juga dihadiri oleh, Kadis.Dik NTB, isteri Gubernur NTB, dan juga Bunda PAUD Provinsi NTB Hj Lale Prayatni L Gita Ariadi.

Koordinator penulis Emiliyati, S.Pd., M.Si. mengatakan bahwa buku Guru Yang Dirindu mendapatkan apresiasi luar biasa dari pengunjung yang datang. Kak Emiliyati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pengurai buku dan para instansi pendidikan yang didukung acara ini.

Dalam acara ini para penulis buku Guru Yang Dirindu diberikan penguatan untuk terus berkarya. Para penulis mengatakan bahwa Guru Yang Dirindu adalah hasil dari pengalaman mereka sebagai guru di sekolah. Para penulis juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para instansi pendidikan yang didukung acara ini.

Setelah penyampaian ucapan, acara pameran dan launching buku Guru Yang Dirindu dilanjutkan dengan acara penghargaan kepada para instansi pendidikan yang didukung acara ini. Para instansi pendidikan menerima plakat dan ucapan terima kasih dari panitia acara.

Acara pameran dan launching buku Guru Yang Dirindu merupakan acara penting untuk menarik perhatian masyarakat terhadap karya perempuan PGRI NTB. Acara ini juga merupakan acara penting untuk menciptakan sekolah dasar yang baik dan menjadi tempat belajar yang nyaman dan ramah untuk siswa. Acara ini juga merupakan acara penting untuk menciptakan kolaborasi antara organisasi perempuan dan organisasi lainnya dalam menciptakan dunia pendidikan yang mendukung dunia literasi ke arah yang positif. ***

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image