Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ely Widayati

MTsN 6 Bantul Antusias Ikuti American Teacher Goes To Yogyakarta

Guru Menulis | Wednesday, 20 Dec 2023, 20:01 WIB

(Bantul-MTs Negeri 6 Bantul) - MTs Negeri 6 Bantul turut ikut serta dalam kegiatan American Teachers Go to Yogyakarta yang diselenggarakan oleh Kanwil Kementerian Agama Wilayah Yogyakarta pada hari Senin (11/12/23). MTs Negeri 6 Bantul mengirimkan 3 siswa dan seorang guru pendamping untuk mengikuti kegiatan tersebut. Kegiatan American Teachers Go to Yogyakarta berlangsung mulai pukul 08.30 WIB dan bertempat di MAN 2 Kulonprogo. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberdayakan aktivitas siswa madrasah lintas batas melalui kegiatan Madrasah English Community bersama Americans Teachers.

American Teachers menunjukkan komitmen mendalamnya terhadap kerjasama dan memberikan pemahaman lintas batas dengan berpartisipasi aktif dalam kegiatan yang diselenggarakan di Kanwil Kemenag Yogyakarta.

Acara ini melibatkan pertujukkan seni, pertunjukan tarian tradisional, quizz dan dilaog interaktif. Salah satu American Teachers, Sarah mengungkapkan kegembiraannya dalam acara ini. "Ini adalah kesempatan luar biasa untuk berbagi cerita melalui kegiatan tatap muka dan saling memahami kekayaan budaya yang ada di sekitar kita melalui Madrasah English Community," ujar Sarah.

(dok.dba)

Kepala MTs Negeri 6 Bantul, Mafrudah memberikan tanggapan positif dan mendukung keterlibatan siswa serta guru MTs Negeri 6 Bantul untuk ikut serta pada kegiatan tersebut. "Kegiatan ini diharapkan dapat melatih siswa maupun guru untuk dapat belajar dan berpartisipasi secara aktif serta diharapkan dapat melatih bahasa Inggris yang lebih dalam antar komunitas dan memperkuat rasa persatuan di tengah keragaman. Adanya kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan keterlibatan dan kemampuan siswa dalam berbagai kegiatan atau program yang melibatkan kerjasama lintas batas, seperti pertukaran budaya, pembelajaran kolaboratif maupun proyek bersama antar madrasah dari berbagai wilayah maupun negara," ungkap Mafrudah.

Melalui Madrasah English Community tersebut diharapkan dapat mejadi wadah bagi siswa madrasah untuk memperlancar berbahasa, memahami antar budaya serta antar negara yang lebih erat dan dapat merangsang dialog positif.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image