Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rifki ramadani Ramadani

Tembus 3 Miliar !! Ini Daftar Harga Merpati Termahal di Indonesia

Lomba | 2023-12-20 00:05:19

1. Rampok (2 miliar)

Merpati ini dibeli oleh peternak dan pemain merpati senior yang bernama Yunius Martin. Warga Kota Tegal berusia 41 tahun, ia baru saja membeli burung merpati kolong bernama Rampok itu seharga Rp2 miliar. Dia tidak sendiri membeli burung itu, dia patungan bersama temannya dari Bekasi, Jawa Barat.

Rampok, merpati seharga Rp 2 miliar yang dibeli warga Tegal. (Foto: Setyadi)

Pemilik burung ini adalah Haji Roni dari Bekasi. Menurut pengakuan Haji Roni, Rampok merupakan burung istimewa karena

“Ia hampir selalu meraih juara dalam ajang perlombaan burung merpati kolong baik ditingkat lokal, regional maupun nasional. "Rampok prestasinya di mana tempat selalu juara, termasuk di Jakarta. Kemudian bermain di Pekalongan, waktu itu bisa meraih juara 2 mengungguli Jaguar, dan lanjut di Semarang Rampok pernah Juara 1," katanya.

Rampok sendiri berusia sekitar 2,5 tahun. Di usianya yang masih terbilang muda, sederet prestasi sudah banyak diraih sejak dari pemilik pertama.

Yunius juga menjelaskan, harga Rampok menjadi fantastis lantaran dua pekan sebelumnya ada berita viral terjadi transaksi pembelian burung merpati bernama Jaguar milik warga Pekalongan seharga Rp1,5 miliar.

2. Garong (1.7 miliyar)

Seekor burung merpati kolong yang diberi nama Garong dibandrol oleh pemiliknya, Agus Irianto, sebesar Rp3 miliar karena sering memenangkan lomba merpati kolong dalam setiap kontes.

Agus mengaku tawaran tertinggi yang berminat membeli Si Garong sebesar Rp1,7 miliar.

“ Garong sudah memenangi sembilan lomba yang memiliki hadiah utama mobil, kalau tidak Rp3 miliar gak saya kasih," ujarnya.

Tidak hanya Si Garong yang harganya sangat fantastis, bahkan anak dari hasil perkawinan Si Garong pun dihargai seharga Rp50 juta.

Saat ini Agus sedang berkonsentrasi mengembangbiakkan Si Garong bersama dengan betina lain agar menghasilkan anakan yang berkualitas.

"Sebab ada mitos bahwa anakan Si Garong nanti pun akan memiliki kehebatan yang sama dengan induknya," ucapnya.

Foto merpati garong

3. Jaguar (1,5 miliar)

Burung ini dibeli oleh seseorang yang bernama Ping-Ping, warga Kota Jakarta, Ia membuat heboh penggemar merpati kolong seluruh Indonesia karena berani membeli merpati yang bernama Jaguar itu seharga 1,5 miliar

Diketahui pemilik merpati seharga Rp 1,5 miliar itu pria bernama Muhammad Joned, warga Desa/Kecamatan Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan. Bahkan ia mengaku menyesal karena menjual merpati tersebut seharga 1,5 miliar.

Joned mengatakan ia menjual Jaguar dengan harga fantastis karena sering menang dalam perlombaan.

Hal yang paling menarik dari transaksi tersebut adalah uang 1,5 miliyar tersebut dibayarkan secara cash, bahkan uang itu dibawa menggunakan kantong kresek hitam.

Sebuah video viral di media sosial (medsos) tentang adanya seekor burung merpati Jaguar yang terjual dengan harga Rp 1,5 miliar.

4. Jayabaya (1 milyar)

Aristyo Setiawan, Aris sapaannya tak pernah menyangka burung merpatinya yang diberi nama Jayabaya ini terjual dengan harga fantastis Rp 1 miliar.

Jayabaya adalah seekor burung merpati kolong meja yang telah menjuarai berbagai lomba, tak heran jika burung ini laku senilai 1 milyar.

Aris mengaku awalnya tak berniat sama sekali menjual burung merpati kesayangannya itu

"Karena memang kalau sudah sayang merpati berat ngelepas. Strategi saya biar orang gak beli burung saya, dipatok Rp 1 miliar. Soalnya semua hewan peliharaan kalau misalkan ada yang suka, kita gak buka harga, mati atau dicuri. Itu saya pernah mengalami," kata Aris saat ditemui di kandang Embatama, Jalan Cisaranten, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (1/7/2019)

Sehingga, ia sengaja mematok harga jual Jayabaya pada angka Rp 1 miliar. Tapi, takdir berkata lain.

Singkat cerita,Burung ini dibeli oleh seorang penghobi merpati asal Kalimulya, Cilodong, Depok bernama Roby Eka Wijaya, ia membayar burung tersebut dengan giro, alasan mengapa Roby berani membeli burung tersebut dengan harga 1 miliyar karena menurutnya burung itu istimewa dan selalu menjuarai perlombaan kolong meja.

Aristyo Setiawan (kopiah) menjual seekor merpati miliknya kepada Robby. (Foto: DOK.Aristyo Setiawan)

5. Qiu-qiu (500 juta)

Pembelian burung bernama Qiu-Qiu sempat menghebohkan seluruh penghobi merpati, bagaimana tidak? Merpati ini dibeli oleh seorang penghobi merpati asal Tanggerang bernama Tjan Billy, rekor yg luar biasa untuk harga seekor merpati di tahun 2018.

Pemilik dari burung ini adalah Mohamad Jonet 37. Ia menjual merpati Qiu-Qiu dengan harga mahal karena ia merupakan burung fenomenal dan sering menyabet juara di berbagai ajang perlombaan merpati kolong.

TJan Billy Team Elite Reborn tangerang Pemilik baru Qiu Qiu.

Seiring berjaalanya waktu dimana persaingan lomba merpati kolong makin meriah dengan hadiah super wow berkelas.

Menjadikan merpati memiliki harga yang fantastis.

Jadi player siapa lagi kedepan yg bakal memecahkan Rekor Mega Transfer nanti....?

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

Terpopuler di

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image