Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image

Prospek Kerja Teknik Sipil apakah Sesuai Ekspektasi

Eduaksi | Tuesday, 19 Dec 2023, 23:50 WIB

Perlu diketahui bahwa teknik sipil adalah ilmu yang mempelajari bagaimana merancang,merencanakan,manufaktur,sampai konversiguna data yang didapatkan oleh salah satu kampus top 5 di Indonesia universitas Indonesia hanya menerima sekitar 40 orang dari sekitar 700 orang pendaftar jalur prestasi dan tesnnasional tidak mencakup berapa orang yang mendaftar melewati jalur mandiri.

Tapi apakah ekspetasi mereka yang dilihat mereka di sosial media apakah sesuai fakta yang ada dilapangan ?. Banyak sekali calon mahasiswa/siswi diluar sana yang ingin masuk teknik sipil yang mungkin saja banyak yang tergiur oleh vidio online di sosial media yang memberikan informasi mengenai upah yang tinggi mulai dari stu digit sampai belasan digit untuk fresh Graduate

Dengan banyaknya prospek kerja yang ditawarkan oleh lulusan teknik sipil mulai dari yang terendah hingga jabatan tertinggi atau juga yang biasa disebut helm putih di proyek proyek diluar sana,tetapi kembali lagi seperti yang disingung diatas apakah prospek kerja yang banyak juga dapat menjamin setiap lulusan apakah bisa langsung dapat perkejaan yang pasti

Dikutip dari quora oleh arnold santosa

“Biasanya memiliki peluang yang baik untuk mencari pekerjaan. Meskipun tidak dapat dipungkiri bahwa persaingan di pasar kerja bisa saja cukup ketat, terdapat beberapa faktor yang dapat mempengaruhi peluang kerja Anda setelah lulus.”

Dikutip dari quora oleh elina syafa

“Sudah hampir setahun nyari kerja teknik sipil di semarang susah banget”

Dalam 2 kutipan tersebut dapat disimpulkan bahwa perkejaan yang didapatkan oleh lulusan teknik sipil bisa dikatakan gampang dan susah tergantung pandangan mereka tersendiri

Lulusan teknik sipil mungkin menghadapi kesulitan dalam mendapatkan pekerjaan karena persaingan yang ketat di industri konstruksi dan infrastruktur. Faktor seperti pengalaman, keterampilan spesifik, dan jaringan profesional dapat memainkan peran penting dalam membedakan diri di pasar kerja yang kompetitif. Meskipun demikian, upaya tambahan dalam pengembangan keterampilan dan berjejaring dapat meningkatkan peluang untuk memperoleh pekerjaan yang diinginkan.

kesuksesan dalam karier teknik sipil sering terkait dengan kemampuan untuk mengatasi hambatan hambatan mencari perkjeaan diluar sana contohnya kompetensi antar pendaftar yang lain tinggi,tantangan dalam proyek yang memiliki risiko tinggi dan juga regulasi untuk mendapatka perkejaan yang susah ditemui dan ketat.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image