Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image keisha danisya UPJ

Apa Saja Dampak Positif Social Media Bagi Kehidupan Sehari hari?

Gaya Hidup | Tuesday, 19 Dec 2023, 21:39 WIB

Apa Saja Dampak Positif Social Media Bagi Kehidupan Sehari hari?

Dapat kita ketahui, di zaman sekarang ini platform social media sudah menjadi kebutuhan kita sehari hari layaknya sebuah makanan, tak heran jika hampir semua orang di dunia ini khususnya warga Indonesia mempunyai berbagai akun social media untuk digunakan setiap harinya. Hampir seluruh kalangan dari anak anak hingga dewasa aktif menggunakan social media, karena dengan adanya kemajuan teknologi saat ini semua hal menjadi mudah di pahami sehingga juga menjadi mudah untuk dilakukan, jadi siapapun bisa mengikutinya.

Social media adalah tempat dimana semua orang di berbagai jenis kalangan dapat berinteraksi satu sama lain dengan mudah, lalu dapat mengetahui informasi dengan mudah, dapat berbagi apapun hal hal yang kita mau meliputi kehidupan kita, menciptakan blog dan forum hingga dunia virtual.

Maka dari itu, ada beberapa dampak positif dari social media loh, Yuk! Kita simak lebih lanjut beberapa dampaknya.

· Mempermudah komunikasi

Dengan adanya social media ini mempermudah kita berkomunikasi dan berinteraksi dengan orang sekitar kita maupun orang yang keberadaanya berjauhan dengan kita. Tidak ada penghalang orang orang untuk berkomunikasi, hanya dengan mengetik keyboard lalu mengirimkannya kepada orang tersebut dan otomatis pesan tersebut akan terkirim kepada orang yang dituju. Adapun hal lain seperti voice call atau video call, yang lebih mempermudah kita mendengarkan suara orang tersebut bahkan kita juga dapat melihat dan mengetahui apa yang mereka sedang lakukan secara langsung.

· Tempat mengeksperikan diri

Kita dapat bebas mengekspersikan diri kita di akun social media pribadi yang kita punya, contohnya kita berbagi perjalanan trip kita, kegiatan sehari hari kita seperti belajar, workout, maupun hal hal positif lain yang kita ingin bagikan, karena bisa jadi itu dapat menjadi sebuah motivasi untuk orang lain.

· Sarana hiburan

Social media juga dapat sebagai sarana hiburan kita, dengan adanya kalimat atau kata kata inspiratif, video dan foto foto lucu, hingga berbagai macam hal lain yang dapat menghilangkan rasa penat. Dan ada juga fitur fitur baru yang dapat digunakan di sela sela kesibukan untuk rehat sejenak, contohnya seperti tiktok dan Instagram.

· Platform mengembangkan bisnis

Social media dapat juga dijadikan sebagai platform mengembangkan bisnis kita, karena dengan adanya social media di zaman sekarang orang juga menggunakannya sebagai tempat mencari kebutuhan di ecommerce, jauh lebih mudah dan praktis. Kita hanya perlu memesan online, lalu barang yang kita pesan akan datang tanpa harus keluar rumah. Lain hal juga, dapat digunakan sebagai tempat promosi bisnis yang kita punya, karena social media memudahkan kita untuk mendapatkan segala informasi termasuk barang barang yang sedang di promosikan.

· Mempermudah informasi

Dulu orang orang hanya dapat membaca informasi ketika membeli atau mendapatkan surat kabar saja, cenderung terbatas dan membutuhkan waktu yang juga cenderung lebih lama, nah tetapi dengan adanya kemajuan teknologi, kita dapat membaca informasi apa saja yang ingin kita tau dan cari dimanapun dan kapanpun karena menjadi lebih mudah dan cepat.

Ada banyak dampak dan hal positif jika kita menggunakan social media secara bijak, selain itu jika kita menggunakannya dengan baik dan benar kita akan mendapatkan banyak keuntungan di social media dari segi manapun itu. Nah teman teman! Maka dari itu mari kita bersama sama bijaklah dalam bersosial media yaa, itu adalah hal yang lebih menyenangkan loh!

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image