Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Raissa Hasna Fakhira Afdhaly

Workshop Broadcasting dan Public Speaking: Strategi Berbicara dengan Kepercayaan Diri

Eduaksi | Tuesday, 19 Dec 2023, 15:12 WIB

Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Darussalam Gontor (UNIDA), mengadakan workshop komunikasi sebagai bagian dari Communication Festival 1.0. Kegiatan ini berlangsung pada hari Senin (18/12/2023) di aula Mesir lantai 2 UNIDA Gontor Mantingan, Ngawi. Seminar ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa serta sejumlah dosen Ilmu Komunikasi UNIDA.

Tidak seperti workshop sebelumnya, narasumber hari ini adalah seorang mahasiswi semester 7 sekaligus duta kampus di Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga, Yogyakarta, yang juga merupakan alumni Gontor Putri Kampus 1 Mantingan, Ngawi pada tahun 2019. Sebagai narasumber, Pawestri Kusumo Arum berbicara tentang broadcastning dan public speaking, seperti keterampilan yang diperlukan oleh broadcaster, gaya berbicara, beberapa trik untuk meningkatkan rasa percaya diri, dan lain sebagainya.

Arum menambahkan, bahwa kita tidak perlu menjadi orang lain agar dapat berbicara didepan. Selain pemaparan materi, pelatihan kali ini disertai dengan praktik reportase serta voice over. Pelatihan ini juga diakhiri dengan sesi tanya jawab Bersama narasumber serta sharing session yang berhasil menginsipirasi para peserta workshop.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image