Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image

Covid 19 Kembali Melonjak di Singapura, Apa Penyebabnya?

Info Terkini | Sunday, 10 Dec 2023, 12:41 WIB

Singapura mengalami lonjakan tiba-tiba dalam kasus Covid-19, mencapai 22.000 pada awal Desember 2023. Angka ini mengalami peningkatan dua kali lipat dibandingkan dengan minggu sebelumnya, ketika kasus yang tercatat hanya sebanyak 10.726. Menteri Kesehatan Singapura, seperti yang dilaporkan oleh Strait Times, menyatakan bahwa lonjakan ini mungkin disebabkan oleh faktor-faktor seperti perjalanan yang tinggi, penurunan tingkat kekebalan tubuh, dan munculnya varian baru. Meskipun varian HK.3 saat ini menjadi yang paling umum dan berkontribusi hampir separuh dari jumlah infeksi, HK.3 sendiri merupakan sub-varian dari EG.5.1 yang telah mendominasi sejak Juli.

Seluruh varian virus Covid-19 yang beredar saat ini ternyata merupakan subvarian dari Omicron. Singapura telah menghentikan kewajiban pelaporan kasus Covid-19, sehingga angka yang tercatat umumnya mencerminkan jumlah orang yang mencari perawatan medis. Meskipun terjadi peningkatan penyakit pernafasan di negara-negara belahan bumi utara selama bulan-bulan musim dingin, kementerian menyatakan bahwa insiden penyakit pernafasan secara keseluruhan di Singapura tetap stabil selama sebulan terakhir.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image