Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image BankSaham

Tips dan Trik menggunakan Money Management Yang baik

Edukasi | Tuesday, 28 Nov 2023, 17:26 WIB
Tips dan Trik menggunakan Money Management Yang baik

Pernah tidak sobat BankSaham mengalami kayak gini. Capek-capek ngumpulin cuan, tau-taunya loss 2 sampai 3 kali trade semua profit langsung hilang. Masalah utama nya sebenarnya di Money Management. Biar tidak kejadian lagi, kita bahas yuk satu metode money management yang minBULL pakai.

1% RULE OF MONEY MANAGEMENT

Nah, sekarang gimana sih perhitungannya?

Step 1 : Tentukan nominal risiko sobat banksaham

Rumus nya : 1% x Total Asset

Contoh : Kalau modal kamu 100 juta, maka risiko kamu per trade adalah 1 juta rupiah.

Step 2 : Tentukan berapa persen risiko sobat banksaham

Insight BankSaham emiten ACES

Misalnya di saham ACES. Diatas merupakan contoh roadmap pada saham ACES. Misal risiko kamu 5% dari titik entry dan reward sebesar 15%. (Risk:Reward= 1:3)

Step 3 : Tentukan %an alokasi dana

Rumus : (1/Resiko)100 = Alokasi

(1/5%)100= 20%

Berarti untuk masuk ke saham ACES, maksimal dana yang harus sobat banksaham pakai adalah 20% dari total modal.

Step 4 : Tentukan jumlah dana

Rumus :

Step 3 x Total Modal

Dalam contoh ini 20% x 100 juta = 20 Juta rupiah

Jika sobat banksaham entry sebesar 20 juta rupiah, Ketika kamu nanti cut loss 5%, maka total kerugian sobat banksaham hanya 1 juta rupiah saja.

Step 5 : Hitung Reward

Kalau tadi Risk:Reward kita : 1:3.

Maka dengan trade ini, kamu berpeluang untuk mendapatkan cuan sebesar 3 juta rupiah. Kalau disiplin, maka risiko sobat banksaham yang konstan tadi akan selalu tertutup oleh cuan yang akan datang!

Inilah salah satu rahasia cuan MinBULL dengan money management yang baik dan simple. Kunci selanjutnya hanyalah pintar-pintar memilih saham yang tepat saja.

Jika kamu tertarik dengan dunia pasar modal, yuk Follow Instagram BankSaham dan SubScribe Youtube BankSaham disana terdapat banyak sekali konten-konten edukasi mengenai dunia pasar modal.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image