Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image RADITYA NANDAR AINNUR FADILLAH

Sound Sistem

Teknologi | Tuesday, 28 Nov 2023, 16:13 WIB
Sumber : dokumen pribadi

Teknologi sound system telah berkembang pesat selama beberapa dekade terakhir. Teknologi baru telah memungkinkan sound system untuk menghasilkan suara yang lebih jernih, lebih kuat, dan lebih imersif. Beberapa teknologi sound system terbaru yang paling inovatif meliputi:

-Audio digital

Teknologi audio digital telah menggantikan audio analog sebagai standar industri. Audio digital menawarkan beberapa keunggulan dibandingkan audio analog, termasuk kualitas suara yang lebih baik, ketahanan yang lebih tinggi, dan kemudahan transmisi.

Sumber : dokumen pribadi

-Dolby Atmos

Dolby Atmos adalah format audio surround yang menciptakan pengalaman suara yang benar-benar mengelilingi pendengar. Dolby Atmos menggunakan speaker overhead dan speaker yang ditempatkan di sekitar ruangan untuk menciptakan suara yang bergerak di sekitar ruang.

Sumber : https://www.whathifi.id/read/2021/10/22/5784/benarkah-bisa-dolby-atmos.php

Ambisonics

Ambisonics adalah format audio surround yang juga menciptakan pengalaman suara yang benar-benar mengelilingi pendengar. Ambisonics menggunakan mikrofon yang ditempatkan di sekitar sumber suara untuk menangkap suara dalam semua dimensi.

Sumber : https://www.researchgate.net/figure/Speaker-arrangement-for-ambisonic-sound-reproduction-Other-laboratory-equipment-that_fig3_327690248

Sound sistem juga berguna buat masyarakat contoh seperti acara hajatan, acara perayaan, acara lomba,syukuran, pengajian, dan masih banyak lagi. Teknologi sound system terus berkembang, dan inovasi baru terus bermunculan. Teknologi ini akan terus meningkatkan kualitas pengalaman audio kita di masa depan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image