Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image galuh rosmaniar

Abu Ubaidah, The Next Level Muslim Hero

Agama | Tuesday, 28 Nov 2023, 11:34 WIB

Kalimat yang penuh keberanian dan ketundukan pada RabbNya telah kita dengarkan selama beberapa hari dari sosok yang baru-baru ini menjadi idola di kalangan netizen. Entah umur berapapun dan gender apapun, Abu Ubaidah sosok jubir Brigade Izzaudin Al-Qossam mampu menunjukkan pesona kegagahan seorang muslim yang sebenarnya.

Ditengah genosida dan ketidaberdayaan penduduk gaza, Abu Ubaidah tampil membawa perlawanan yang membuat hati musuh bergetar. Tak hanya para musuh, para pendukung pun seakan bisa membayangkan matahari kemenangan telah berada di ufuk timur langit Gaza.

Abu Ubaidah membuka kalimatnya dengan sapaan santun kepada dunia sekaligus ancaman akan azab Allah taa'la kepada bani israel. Bagaikan ujung tombak bagi musuh sekaligus perisai pelindung bagi para pendukung. Ia tak segan menunjukkan bahwa merekalah sang pemenang lewat uraian kalimatnya yang detail tentang hancurnya mesin-mesin musuh dan tewasnya para tentara musuh. Dibanding sikap pengecut yahudi yang hanya menyerang membabi buta dan tak tahu adab/etika perang.

Abu Ubaidah selalu menyematkan, bahwa kemenangan dan keselamatan para mujahidin adalah karena Allah taa'la, begitupun kekalahan tentara musuh karena bantuan Allah semata. Tauhidnya lekat pada setiap kata-kata yang keluar, bahwa apapun yang terjadi di dunia ini semuanya atas izin Allah Yang Maha Besar.

Abu Ubaidah memperlihatkan visi yang cemerlang, seperti kisah tentang perang Ahzab. Disaat para pasukan muslim dilanda kelelahan dan kelaparan, Rasululllah shalallahu alaihi wassalam menyuntikkan semangat lewat visi yang luar biasa. Yakni visi tentang takluknya Persia dan Konstatinopel. Hanya orang munafik, ialah bani yahudi yang menertawakan visi Rasul.

Hari ini, kita temukan tak sedikit muslim yang mencemooh, memfitnah dan menyudutkan Hamas. Padahal, bani Israel sejak lama selalu menjadi penghianat bagi daulah islam. Bahkan tanpa Hamas sekalipun, Gaza akan tetap dihancurkan untuk dikuasai oleh mereka. Justru dengan adanya gerakan perlawanan seperti Brigade Izzaudin Al Qassam, umat muslim mempunyai harga diri agar tak semudah itu diusir dari tanah kelahirannya. Semangat melawan kemungkaran saudara-saudaraku di palestina. Kami akan selalu bersuara untuk perjuangan kalian.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image