Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Febrian Hagi

Kegiatan PKM Sistem Informasi di SMKN 1 Gunung Sindur

Teknologi | Thursday, 23 Nov 2023, 22:23 WIB
Mahasiswa Universitas Pamulang Sistem Informasi, melakukan kegiatan PKM ( Pengabdian Kepada Masyarakat ) Di SMKN 1 Gunung Sindur pada hari jum'at 17 November 2023.

Mahasiswa diwajibkan untuk melaksanakan kegiatan PKM, guna untuk mengasah kreativitas, mendapatkan pengalaman berharga, mendapatkan pengakuan, dan memperluas koneksi. PKM di SMKN 1 Gunung Sindur bertemakan dengan " Web Sederhana Dengan Wordpress ". Hal ini juga tidak lepas dari kerjasama guru – guru SMKN 1 Gunung Sindur yang ikut serta dalam proses kegiatan tersebut.

Kegiatan ini diikuti oleh 43 siswa/i kelas XI SMKN 1 Gunung Sindur dan beberapa guru yang ikut mendampingi. Pada Kegitan PKM seluruh siswa/i yang hadir sangat antusias ikut serta dalam kegiatan PKM di jurusan teknik komputer & jaringan dengan tema Web Sederhana Dengan Wordpress.

Memperkenalkan Wordpress kepada siswa/i di sekolah guna agar siswa/i mengetahui bahwa tanpa codingan kita bisa membuat website dengan mudah tanpa harus belajar coding. Mahasiswa Universitas Pamulang memberitahu cara penggunaan wordpress beserta fitur - fitur yang ada di dalam wordpress, serta melakukan praktek langsung membuat suatu website e-commerce penjualan pakaian seperti T-shirt, hoodie, celana dengan menggunakan wordpress.

Berikut adalah tampilan website e-commerce penjualan menggunakan wordpress

Dengan mengetahui pembuatan website tanpa coding ini siswa/i akan mudah mengekspresikan kreativitas dalam dunia teknologi serta dapat belajar design suatu website. Pengetahuan ini di dapatkan oleh Mahasiswa Universitas Pamulang saat proses belajar mengajar di kampus dan mengaplikasikan nya kepada siswa/i dalam kegiatan PKM. Dengan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) ini diharapkan dapat memberikan nilai yang positif untuk para pengajar SMKN 1 Gunung Sindur dan siswa/i mendapatkan pengetahuan lebih mengenai Web Sederhana Dengan Wordpress.

Pembimbing sekaligus ketua LPPM dalam kegiatan ini yakni Dr. Susanto, S.H.,M.M.,M.H mengucapkan terima kasih kepada Bpk Yonal Herdian, S.Pd, M.M. selaku Kepala Sekolah SMKN 1 Gunung Sindur yang telah memberikan waktu dan tempat untuk mahasiswa Sistem Informasi Universitas Pamulang melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PKM) dan semoga apa yang mahasiswa sampaikan bermanfaat dan berguna bagi siswa/i beserta tenaga pengajar di SMKN 1 Gunung Sindur.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image