Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Johanes Sutanto

Saatnya Resolusi Investasi Saham di 2022

Eduaksi | Monday, 03 Jan 2022, 15:13 WIB

Tahun baru adalah saat untuk membuat resolusi baru, tak terkecuali dalam investasi. Investasi itu hukumnya wajib dilakukan sejak saat ini, tepatnya saat dan detik ini juga, karena salah satu indikator pengelolaan keuangan yang sehat itu ada yang namanya investasi.

Pengelolaan keuangan yang baik tidak mengabaikan yang namanya investasi. Hal ini tentu tidak berlebihan mengingat yang namanya investasi itu sudah tak serumit dan sesulit seperti yang dipikirkan. Investasi sudah jauh dari kesan yang demikian ini. Investasi sudah tak seseram di masa lalu, dimana butuh modal besar sehingga hanya bisa dinikmati mereka yang memiliki duit banyak.

Salah satu investasi yang saat ini sudah nggak seserem kayak di masa lalu adalah investasi saham. #SemuaBisaInvestasi saham dengan gampang. Investasi saham yang di masa lalu kesannya rumit dan butuh modal besar, saat ini sudah bisa dinikmati siapa pun dengan smartphone di genggaman tangan.

Investasi saham sudah serba online berbasis aplikasi, semisal dengan aplikasi IPOT milik Indo Premier Sekuritas. Investasi saham pun jauh dari kesan rumit. Apalagi saat ini sudah ada versi IPOT EZ yang dirancang khusus untuk pemula.

Sementara itu dari sisi modal, investasi saham sudah tidak butuh modal besar kayak di masa lalu. Investasi saham sudah bisa dimulai dengan modal Rp 100.000. Duit sebanyak ini tentu bisa disediakan dengan mudah, tak terkecuali dari kalangan milenial yang akhir-akhir ini demen dengan yang namanya investasi saham. Nah, di tengah kemudahan dan keterjangkauan investasi saham ini, sebagai suatu resolusi tentu dibutuhkan aksi nyata yang tak hanya sekadar wacana.

Awal tahun adalah saatnya untuk mulai belajar agar investasi saham yang dijalani benar-benar mendatangkan cuan. Membulatkan tekad untuk mulai belajar adalah langkah paling tepat untuk memaksimalkan cuan, entah akhirnya memutuskan menjadi seorang investor atau trader saham.

Saham yang kini lagi happening perlu diimbangi dengan kemampuan yang tepat, khususnya ilmu analisis fundamental dan teknikalnya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image