Saatnya Resolusi Investasi Saham di 2022

Image
Dhea Anggraini
Eduaksi | Monday, 03 Jan 2022, 15:13 WIB

Tahun baru adalah saat untuk membuat resolusi baru, tak terkecuali dalam investasi. Investasi itu hukumnya wajib dilakukan sejak saat ini, tepatnya saat dan detik ini juga, karena salah satu indikator pengelolaan keuangan yang sehat itu ada yang namanya investasi.

Pengelolaan keuangan yang baik tidak mengabaikan yang namanya investasi. Hal ini tentu tidak berlebihan mengingat yang namanya investasi itu sudah tak serumit dan sesulit seperti yang dipikirkan. Investasi sudah jauh dari kesan yang demikian ini. Investasi sudah tak seseram di masa lalu, dimana butuh modal besar sehingga hanya bisa dinikmati mereka yang memiliki duit banyak.

Salah satu investasi yang saat ini sudah nggak seserem kayak di masa lalu adalah investasi saham. #SemuaBisaInvestasi saham dengan gampang. Investasi saham yang di masa lalu kesannya rumit dan butuh modal besar, saat ini sudah bisa dinikmati siapa pun dengan smartphone di genggaman tangan.

Investasi saham sudah serba online berbasis aplikasi, semisal dengan aplikasi IPOT milik Indo Premier Sekuritas. Investasi saham pun jauh dari kesan rumit. Apalagi saat ini sudah ada versi IPOT EZ yang dirancang khusus untuk pemula.

Sementara itu dari sisi modal, investasi saham sudah tidak butuh modal besar kayak di masa lalu. Investasi saham sudah bisa dimulai dengan modal Rp 100.000. Duit sebanyak ini tentu bisa disediakan dengan mudah, tak terkecuali dari kalangan milenial yang akhir-akhir ini demen dengan yang namanya investasi saham. Nah, di tengah kemudahan dan keterjangkauan investasi saham ini, sebagai suatu resolusi tentu dibutuhkan aksi nyata yang tak hanya sekadar wacana.

Awal tahun adalah saatnya untuk mulai belajar agar investasi saham yang dijalani benar-benar mendatangkan cuan. Membulatkan tekad untuk mulai belajar adalah langkah paling tepat untuk memaksimalkan cuan, entah akhirnya memutuskan menjadi seorang investor atau trader saham.

Saham yang kini lagi happening perlu diimbangi dengan kemampuan yang tepat, khususnya ilmu analisis fundamental dan teknikalnya.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

3 Prinsip Pengelolaan Reksa Dana Syariah

Seluk-Beluk Investasi Saham Syariah

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Pecah Rekor! Pegawai Bapas Lahat Kemenkumahm Sumsel Tembus 7,7 KM

Image

Meriahkan HDKD ke-77, Lapas Sekayu Gelar Fun Bike dan Virtual Run

Image

Aktivitas Gunung Merapi Sepekan: Terjadi Pertumbuhan Kubah Lava Barat Daya

Image

PKKMB Universitas Indonesia 2022, Aditya Yusma: Diplomasi Budaya Cegah Tumbuhnya Paham Radikalisme

Image

Jelang Kesiapan Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022, Kajasdam XII/Tpr Pimpin Technical Meeting

Image

Krisis Berlarut, Partai Baru Punya Peluang Besar Lolos dan Memenangi Pemilu 2024

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image