Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Prodes Kemlagi 3

Mahasiswa Prodes UMSIDA Gelar Jambore Kader Desa Kemlagi 2023

Info Terkini | Monday, 20 Nov 2023, 18:20 WIB
Jambore Kader Posyandu 2023

Jambore Kader Desa Kemlagi 2023 merupakan kegiatan yang lahir karena dilatarbelakangi oleh semangat untuk meningkatkan kualitas pelayanan kader kesehatan desa Kemlagi, karena kader yang berkualitas menciptakan lingkungan masyarakat yang sehat dan unggul. Karena semangat dan keyakinan itulah, segenap mahasiswa proyek desa Kemlagi Universitas Muhammadiyah Sidoarjo mengadakan kegiatan Jambore Kader Desa Kemlagi 2023 untuk pertama kalinya.

Acara Jambore Kader Desa Kemlagi 2023 tersebut dilaksanakan pada Sabtu (18/11/2023) di balai desa Kemlagi. Kegiatan yang terlaksana itu dihadiri oleh seluruh kader kesehatan desa Kemlagi meliputi kader posyandu lansia, kader posyandu balita, kader posbindu dan kader IT dari masing-masing RW mulai dari RW 01 sampai RW 04 desa Kemlagi.

Adapun rangkaian acara yang dilakukan meliputi pemberian seminar TI yang berfokus pada videografi dan fotografi dengan pemateri salah satu dari anggota proyek desa UMSIDA, Syahrul Ramadhan dan Febriayu Vina Kurniasari dan dilanjutkan dengan pelaksanaan lomba plating PMT, lomba videografi kader IT, dan juga lomba yel-yel kader per-RW. Kegiatan ini pun mendapatkan dukungan dan antusias tinggi dari para kader dan juga masyarakat setempat.

Lomba plating PMT Jambore Kader Posyandu

Pada pembukaan Jambore Kader Desa Kemlagi 2023 sempat diwarnai dengan suasana haru karena menjadi acara terakhir yang dilaksanakan oleh para mahasiswa proyek desa UMSIDA di desa Kemlagi. Namun tidak menyurutkan antusias dan semangat para kader dalam melakukan seluruh rangkaian kegiatan jambore. Terbukti pada lomba plating PMT para kader bersaing untuk menghias makanan tambahan yang biasanya ada pada posyandu, beberapa menunya seperti schootle, smoothies, olahan ikan kembung, dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu, pada kegiatan lomba yel-yel pun, para kader yang mengikuti sangat totalitas dari kostum, lagu, gerakan dan formasi. Semangat yang diberikan bisa tersalurkan melalui performa mereka di atas panggung. Kegiatan jambore ini juga dimeriahkan dengan adanya ice breaking twist tongue yang mengundang kehebohan dan ditutup dengan pemberian hadiah kepada para juara setiap cabang lomba juga doorprize untuk para kader yang mengikuti ice breaking.

Dari diadakannya kegiatan ini diharapkan bisa menumbuhkan semangat untuk terus memajukan pelayanan kesehatan masyarakat yang ada di desa Kemlagi dan menjadikan kader desa Kemlagi bisa memberikan inovasi juga kreativitas yang lebih baik dalam hal kesehatan dan teknologi seperti yang disampaikan oleh Eliana Ardelia Gustin selaku ketua pelaksana kegiatan Jambore Kader Desa Kemlagi 2023.

"Dengan adanya acara ini diharapkan agar seluruh kader dapat berdedikasi dalam perihal seputar kesehatan, tak hanya itu adanya seminar TI juga menambahkan wawasan dan juga memperkuat keahlian dari para kader sekalian" ucapnya dalam salah satu wawancara singkat.

Pemberian doorprize pada acara Jambore Kader Posyandu 2023

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image