Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Wind Droid

Cara Screenshot Hp Vivo Y12: Mudah dan Cepat

Teknologi | Monday, 03 Jan 2022, 08:52 WIB

Berbagi tutorial paling mudah dan tidak ribet mengenai cara screenshot Hp Vivo Y12 yang bisa Anda coba.

Bagaimana cara screenshot Hp Vivo Y12? Vivo merupakan smartphone yang terbilang sukses di Indonesia, karena penggemarnya sangat banyak. Setiap kali merilis produk baru selalu diburu oleh pecinta smartphone.

Di tahun 2019 lalu Vivo merilis smartphone tipe Vivo Y12 yang juga banyak sekali peminatnya. Karena hal tersebut, tak heran kalau banyak dari kita yang menggunakan HP yang satu ini.

Mulai dari desainnya yang menarik dan elegan karena memiliki body metal yang membuat Vivo Y12 ini lebih stylish.

Ditambah dengan spesifikasi hardware yang bersaing di kelasnya. Nah, penasaran dengan ponsel yang satu ini? Berikut ulasannya yang disadur dari situs windroit.com

Sekilas Spesifikasi Vivo Y12

Vivo Y12 dibekali processor Mediatek MT6762 Helio P22 okta core dengan kecepatan 2.0 GHz, ditambah dengan RAM 3 GB dan 32 GB untuk penyimpanan internal, membuat Hp ini melahap game dan aplikasi yang cukup besar.

HP Vivo Y12 terdapat tiga kamera utama dengan resolusi 13MP/8MP/2MP ditambah lagi dengan adanya fitur seperti LED Flash dan Auto Focus.

Selain itu juga, smartphone ini memiliki resolusi untuk kamera depannya sebesar 8MP, plus ditambah fitur smart screen flash, yang menjadikan HP android ini sebagai favorite saat foto selfi karena hasil yang cerah meski penerangan kurang.

Dengan spesifikasi yang seperti itu, ternyata harga Hp Vivo Y12 di bandrol cukup murah apabila kita bandingkan dengan Smartphone sekelasnya. Memah sudah wajar, jika masyarat Indonesia tertarik dengan Hp yang satu ini.

Dan salah satu fitur penting yang tak ketinggalan dari smartphone Vivo Y12 ini adalah fitur screenshot layar, yang mana fitur ini berfungsi untuk menangkap layar.

Jika Anda belum bisa menggunakan fitur tersebut, disini kamu akan menjelaskan cara screenshot HP Vivo Y12 dengan mudah dan cepat.

Cara screenshot HP Vivo Y12

Fitur screenshot saat ini menjadi fitur yang amat penting karena hapir setiap hari ada-ada saja yang hendak kita screenshot atau tangkap layar, mulai dari hal penting atau sekedar hal biasa. Misalnya screenshot dari percakapan, tulisan lucu, timeline facebook atau bermain game.

Setiap HP pasti memiliki cara yang berbeda-beda saat melakukan screenshot. Meskipun perbedaanya tidak cukup besar,

Jadi bagi Anda yang memiliki HP Vivo Y12, silahkan simak tutorial berikut ini:

Pertama-tama yang harus Anda lakukan adalah mebuka atau memilih layar Vivo yang hendak Anda screenshot di Hp Vivo

Lalu silahkan menekan tombol power dan tombol volume atau pengecil suara (secara bersamaan tentunya).

Tekan dan tahan kira-kira 3 detik sampai nanti terdengar suara shutter atau layar HP Vivo Anda berkedip.

Setelah itu maka, hasil dari screenshot Vivo Y12 tadi secara otomatis sudah tersimpan di galeri.

Silahkan cek hasil tangkapan layar tadi dengan masuk ke gallery lalu pilih folder screenshot.

Itu tadi tutorial cara screenshot HP Vivo Y12 menggunakan tombol power dan tombol pengecil suara dengan mudah dan ringkas.

Sebenarnya ada cara lain lagi, misalnya sepeti menggunakan tombol power dan home, fiture S-capture, swipe 3 jari dan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Tapi cukup gunakan cara diatas saja yang lebih mudah. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image