Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image SMP Al-Hikmah Boarding School Batu

Aksi Bela Palestina Sebagai Bentuk Solidaritas Kemanusiaan

Agama | Tuesday, 14 Nov 2023, 05:23 WIB
Aksi Bela Palestina Dibuka Oleh Kepala Sekolah SMP Al-Hikmah Boarding School Batu Ustadz Eko Ariyanto, S.Pd

Berita mengenai apa yang terjadi di Palestina sungguh menyayat hati. Ribuan nyawa melayang, bahkan banyak diantaranya merupakan anak-anak dan perempuan. Kita seakan-akan tak berdaya dan hanya mampu menyaksikan kekejian zionis Israel. Seruan untuk menghentikan penyerangan sudah banyak dilakukan oleh berbagai negara, akan tetapi tidak dihiraukan oleh Israel.

Lantas apa yang bisa kita lakukan untuk mrmbantu rakyat Palestina? beberapa hal yang bisa kita lakukan antara lain dengan senantiasa memanjatkan Do'a untuk rakyat Palestina, karena kita tahu bahwa Do'a merupakan senjata umat Islam.

Selain itu hal lain yang bisa kita lakukan adalah dengan melakukan aksi solidaritas untuk membela rakyat Palestina. Seperti yang dilakukan SMP Al-Hikmah Boarding School Batu pada tanggal 10 November lalu, para siswa dan guru melakukan aksi solidaritas membela Palestina. Kegiatan ini dilakukan guna menanamkan dan memupuk rasa kemanusiaan khususnya sebagai sesama muslim kepada siswa. Dalam kegiatan ini, para siswa juga diajak merasakan kesedihan kondisi di Gaza Palestina, sehingga dapat menimbulkan rasa kepedulian dan rasa kemanusiaan kepada rakyat Palestina.

Selain itu juga dilakukan penggalangan dana untuk Palestina, hingga saat ini sudah terkumpul Rp. 31.814.000. Meskipun tidak seberapa, akan tetapi semoga hal ini dapat sedikit membantu rakyat Palestina.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image