Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Yatim Mandiri News

Yatim Mandiri Serahkan Bantuan Lewat Kedubes Palestina di Jakarta

Info Terkini | Friday, 03 Nov 2023, 14:01 WIB

Yatim Mandiri serahkan bantuan kemanusiaan lewat Kedubes Palestina di Jakarta, pada Jum'at (3/11/2023).

Laznas Yatim Mandiri telah menyerahkan donasi kemanusiaan tahap kedua kepada Kedutaan Besar Palestina di Jakarta, bertepatan dengan meningkatnya ketegangan di wilayah tersebut. Bertempat di kantor Kedubes Palestina di Menteng, Jakarta Pusat, pada Jumat (03/11/2023).

Penyerahan bantuan kemanusiaan tersebut, dihadiri Direktur Utama Yatim Mandiri, Bapak Andriyas Eko Vantofy, dan diterima langsung oleh Duta Besar Palestina untuk Indonesia, His Excellent Zuhair Al-Shun.

Penyerahan donasi ini menjadi semakin penting mengingat situasi terkini di Palestina yang kian menegangkan. Update terbaru situasi lapangan per tanggal 2 November menunjukkan bahwa agresi di Gaza telah menyebabkan jumlah korban jiwa yang terus bertambah. Sebanyak 9.193 orang telah gugur (syahid), dengan anak-anak menjadi korban terbesar yaitu mencapai 3.799 anak-anak, serta sipil yang tercatat sebagai korban sebanyak 2.327 orang.

Dalam penyerahan donasi tersebut, Bapak Andriyas Eko menekankan pentingnya bantuan ini, "Mengingat kondisi terkini yang sangat memprihatinkan, kami berupaya agar bantuan ini dapat segera meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Palestina, terutama anak-anak dan wanita yang menjadi korban terbanyak" ujarnya.

Dubes Palestina, (H.E) Zuhair Al-Shun, mengucapkan rasa terimakasih dan menegaskan bahwa bantuan dari Indonesia sangat berarti bagi rakyat Palestina. "Dalam kondisi penuh tantangan seperti saat ini, setiap bentuk solidaritas menjadi cahaya harapan bagi kami. Kami sangat menghargai dukungan dari Laznas Yatim Mandiri dan seluruh rakyat Indonesia," ungkap Dubes Zuhair.

Pada acara penyerahan ini, situasi terkini di Palestina turut dibahas dan dijadikan pemantik bagi semua pihak untuk terus memberikan dukungan. Kedutaan Besar Palestina di Jakarta dan Laznas Yatim Mandiri menegaskan kembali komitmennya untuk terus mendukung keberlangsungan hidup dan kemerdekaan rakyat Palestina.

Kegiatan ini diharapkan akan terus memperkuat jalinan solidaritas antar bangsa dan mendorong lebih banyak lagi aksi kemanusiaan untuk membantu saudara Muslim di Palestina. Laznas Yatim Mandiri memastikan bahwa donasi yang terkumpul akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan mendesak bagi warga sipil di wilayah Gaza. Sehingga keadilan sosial dan kemaslahatan akan tercapai, berkat dukungan dari berbagai pihak yang peduli akan kemerdekaan bangsa Palestina.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image