Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image

Pengalaman saat PJTD

Curhat | Tuesday, 31 Oct 2023, 20:04 WIB

Halo teman-teman, kali ini aku akan curhat dan sedikit cerita tentang pengalamanku saat PJTD selama 3 hari.

Hari ke-2

Mohon maaf karena pada hari ke pertama aku tidak ingat apa apa, jadi aku akan menceritakan sedikit pada hari kedua. Waktu hari kedua, kita mencari tau tentang kasus0kasus menggunakan 5W1H. Setiap kelompok memiliki kasus yang berbeda. Yang aku ingat hanyalah kasus kelompokku sendiri mengenai bom bunuh diri di Astana Anyar. Perkelompok disuruh untuk mempresentasikan tentang kasus-kasus tersebut didepan kelas, tapi yang enaknya adalah kelompok kita tidak disuruh untuk presentasi karena sudah kehabisan waktu hehe.

Hari ketiga adalah hari terakhir. Kita pergi ke SMA Kartia dikota, dan setelah kita sampai kita melihat banyak orang yang bersepedahan dijalan dengan tulisan "Free Palestine". Banyak orang yang berteriak "Free Palestine!" Disana, dan menurutku itu keren dan heart touching. Balik ke materi, setelah sampai di SMA Kartika, kita masuk kedalam sekolah tersebut. Menurutku sekolahnya nyaman dan adem karena banyak kipas anginm dan juga meja dan kursinya nyaman.

Hari ke-3

Pada hari ketiga, kita pergi ke SMA Kartika. Kita pergi menggunakan GoCar yang dibelikan oleh para Dewan Pengurus. Kita pergi jam setengah 8 lebih, dan sampai disana sekitaran jam 9 an (aku lupa). Saat sampai, aku melihat banyak orang yang bersepeda di sekitar SMA tersebut. Mereka bersepeda sambil menggukanan tulisan "Free Palestine". Lalu kita masuk ke dalam Gedung SMA nya, dan sekolahnya lebih besar dibanding sekolah kita. Setelah itu kita masuk ke kelas dan mengambil tempat duduk. Setelah itu kita menunggu selama sekitaran 15 menit karena kesalahan teknis. Kita menunggu, lalu beberapa menit kemudian mulailah pemateriannya. Aku memerhatikan materi yang mereka sampaikan, dan ekskul Jurnalistik mereka sangat berbeda dari kita kecuali untuk Fotvid. Divisi mereka itu lebih kepada seni, seperti menggambar dan musik. Sedangkan kita lebih ke Redaksi, Wawancara, Dll. Menurutku sih seru disana hanya saja hari sebelumnya aku kurang tidur sehinggan mengantuk saat materi :D

Okee segitu saja terima kasih!!!!

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image