Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image ACCIid

Pengalaman PJTD

Curhat | Tuesday, 31 Oct 2023, 16:06 WIB

PJTD

Assalamualaikum warahmatullahi wa barokatuh

Beberapa hari yang lalu saya melakukan PJTD (Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar).

Kegiatan PJTD ini dilaksanakan di sekolah saya Sma labschool upi kampus cibiru dan dilakukan selama 3 hari

-Hari pertama

Hari pertama di jelaskan cara menulis dengan cara yang baik dan benar dan di jelaskan juga apa itu PJTD, lalu di jelaskan juga apa itu KODE ETIK JURNALISTIK, Dan di beri tugas untuk menulis artikel (Artikel nya gajadi di up di ganti yang ini????)

-Hari ke 2

Dijelaskan lebih lanjut tentang kode etik jurnalistik, dan di jelaskan juga uud tentang perlindungan jurnalis, di ajarkan juga kalau jurnalis harus meliput sesuatu dengan se netral netral nya. Jadi seorang jurnalis tidak boleh berpihak kepada siapapun dan menyindir siapapun. Di hari ini kita di haruskan untuk menulis artikel mengenai kasus yang sedang terjadi dengan senetral netral nya secara berkelompok (Saya kebagian menulis artikel tentang pemerkosaan anak di pondok pesantren)

-Hari ke 3

Hari ke 3 ini saya disuruh pergi ke sma kartika candra untuk belajar sistem jurnalistik disana, cara kerja, dan divisi apa saja yang ada di sana. Kegiatan dimulai dari pukul 07.00 sd 14.30

(asli nya sampe jam 12 si???? cuma dari sana nya banyak basa basi sama game????). Saya menyadari bahwa divisi divisi yang ada di besek dan di holmes itu tidak jauh beda, namun saya menyadari bahwa divisi yang ada di besek lebih banyak divisi nya, (Btw Besek itu nama eskul jurnalis di sma kartika xix1 sedangkan holmes itu nama eskul jurnalis di sma labs upi). Seperti divisi music yang tidak ada di holmes

Dari 3 hari ini saya belajar bahwa jadi jurnalis itu ribet (Meski ga ribet ribet amat) jurnalis juga di lindungi undang undang.

Saya juga belajar bahwa jurnalis dapat melatih kelebihan kita, seperti public speaking, photography, editing, dan lain lain.

Mungkin sekian dari saya

Saya minta maaf kalau ada salah kata soal nya masih pemula????????

Sekian dari saya

Assalamualaikum warahmatullahi wa barokatuh

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image