IKIP PGRI Wates Wujudkan Kampus Berbudaya dan Bermartabat

Info Kampus  
Suhirman mewakili Gubernur DIY menandatangani prasasti peresmian Gedung Baru IKIP PGRI Wates. (foto : istimewa)

JURNAL PERGURUAN TINGGI -- IKIP PGRI Wates, Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bertekad ingin mewujudkan Kampus berbudaya dan bermartabat. Cita-cita tersebut akan segera terwujud dengan hadirnya Gedung Baru.

Rektor IKIP PGRI Wates, Dr Sumpana M Pd, mengemukakan hal tersebut pada peresmian Gedung Baru di Wates, Kulonprogo, Kamis (26/10/2023). Peresmian dilakukan Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X, yang diwakili Drs. Suhirman, MPd, Wakil Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga DIY. Peresmian juga dihadiri perwakilan LLDIKTI wilayah V DIY, Tego Sudarto, SE, MM.

BACA JUGA : IKIP PGRI Wates Gelar PKKMB untuk Kelancaran Studi

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Lebih lajut Sumpana mengatakan gedung baru ini merupakan simbol perkembangan IKIP PGRIWates di bidang pendidikan, penelitian, pengabdian, sekaligus dalam hal pengembangan intelektual. "Kehadiran gedung baru dapat membentuk mahasiswa yang berkarakter luhur, beretika, dan memiliki rasa tanggung jawab sosial yang tinggi," kata Sumpana.

Tego Sudarto, mengatakan, kehadiran Gedung Baru IKIP PGRI Wates ini akan menjadi saksi bisu terukirnya kisah-kisah sukses dan melahirkan orang-orang yang berguna bermanfaat bagi bangsa dan negara. “Kami percaya pendidikan adalah kunci membuka pintu masa depan yang lebih baik. Karena itu, pembangunan gedung ini bukan akhir dari perjuangan melainkan awal dari suatu perjalanan yang lebih besar dari tanggung jawab kita terhadap anak-anak negeri ini,” kata Tego Sudarto.

Tego Sudarto menambahkan, Bangsa Indonesia memiliki tantangan dalam memberikan pendidikan yang berkualitas dalam menyiapkan SDM yang unggul baik secara global dan internasional. “IKIP PGRI Wates sebagai lembaga pendidikan diharapkan dapat melampaui standar nasional pendidikan tinggi guna mewujudkan generasi emas dituntut yang lulusannya memiliki jiwa semangat bagi negara dan bangsa," kata Tego Sudarto.

BACA JUGA : Jumlah Mahasiswa Terus Meningkat, UAD Bangun Gedung Kampus I Unit B

Sri Sultan Hamengku Buwono X dalam sambutan tertulis yang dibacakan Suhirman mengatakan kualitas SDM harus ditingkatkan supaya dapat menghadapi tantangan global yang semakin kompleks. Kehadiran gedung baru dan sarana pendukung IKIP PGRI Wates, tentu akan memberikan dorongan signifikan dalam pengembangan kualitas SDM.

“Besar harapan dari gedung baru IKIP PGRI Wates yang diresmikan hari ini akan lahir sumber daya manusia yang mampu dan akan menjadi pemimpin-[pemimpin bangsa di Indonesia pada masa yang akan datang,” kata Sultan HB X.

Sementara Penjabat Bupati Kabupaten Kulonprogo, Ni Made Dwipanti Indrayanti, ST, MT, yang diwakilki Bambang Sutrisno, SSos, MSi, Staf Ahli Bidang Kesejahteraan Rakyat dan Sumber Daya Manusia, perguruan tinggi akan menciptakan sumber daya manusia menjadi lebih baik dan mampu menghadapi tantangan zaman saat ini. Di samping itu, Ni Made mengaku turut berbahagia serta berbangga hati karena IKIP PGRI bersedia membangun kampusnya di wilayah Kabupaten Kulonprogo.

“Hal ini tentunya bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat maupun pemerintahan Kabupaten Kulonprogo karena akan memberikan motivasi bagi orang tua maupun para pelajar untuk dapat meneruskan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. Dengan berdirinya gedung baru IKIP PGRI ini tentunya akan semakin menambah semangat mahasiswa dalam belajar karena akan memberikan suasana yang lebih bersih, nyaman, dalam menimba ilmu,” kata Ni Made. (*)

BACA JUGA : UAA Miliki Gedung Perkuliahan Lantai Sembilan 'Menara Al Musthofa'

Ikuti informasi penting tentang berita terkini perguruan tinggi, wisuda, hasil penelitian, pengukuhan guru besar, akreditasi, kewirausahaan mahasiswa dan berita lainnya dari JURNAL PERGURUAN TINGGI. Anda juga bisa berpartisipasi mengisi konten di JURNAL PERGURUAN TINGGI dengan mengirimkan tulisan, foto, infografis, atau pun video. Kirim tulisan Anda ke email kami: [email protected].

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image