Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Deffy Ruspiyandy

5 Keutamaan Melaksanakan Khitanan Massal

Gaya Hidup | Monday, 23 Oct 2023, 10:35 WIB

Melakukan sebuah kebaikan tentu tentu selalu menumbuhkan kebaikan sehingga menjadikan setiap kesempatan menjadi waktu berbuat kebaikan. Salah satunya adalah mengelar Khitanan Massal baik di daerah atau pada sebuah lembaga.

Kjhitanan Massal memberikan kebahagiaan bagi anak yang dikhitan (Foto Republika.co.id/Edwin Dwi Putranto

Ternyata dengan kita mampu melaksanakan kegiatan massal berarti banyak hal yang tentunya akan didapatkan, baik bagi yang dikhitan atau mereka yang melaksanakan kegiatan khitanan massal tersebut.

Pertama, tentu mampu menggelar khitanan massal tentu memberikan hadiah terindah bagi anak yang dikhitan. Selain mereka diberikan hadiah berupa uang dan juga barang, mereka pun diajarkan tentang sunnah yang dilakukan sebagai seorang muslim. Sehingga anak dibukakan pintu untuk memahami Islam secara utuh. Keluarga anak yang dikhitan pun akan merasa bahagia karena mereka bisa mengkhitan anaknya secara gratis serta selanjutnya mereka akan bisa membina anaknya dengan pemahaman agama setelah dikhitan.

Kedua, ajang silaturahmi. Menggelar khitanan massal berarti kita akan mengundang banyak orang. Ada tokoh masyarakat, pejabat, rekan sejawat dan saudara. Tanpa disadari ajang khitanan massal merupakan media silaturahmi. Bahkan bisa jadi orang yang tadinya jarang bertemu maka bisa bertatap muka pada kesempatan tersebut. Karenanya bisa melaksanakan khitanan massal selain mampu berbagi mereka yang kelebihan harta dengan yang membutuhkan juga bisa memanjangkan umur dan membuka pintu rezeki.

Ketiga, menjalin relasi dengan berbagai elemen. Saat kita mengajukan proposal kepada berbagai lembaga atau perusahaan hingga akhirnya terjalin kerja sama maka ten tu saja membantu kegiatan tersebut dalam berbagai hal. Terciptanya relasi ini maka semakin memudahkan saat kita melaksanakan kegiatan khitanan massal selanjutnya. Di sini bukan untuk khitanan massal saja melainkan bermanfaat pula untuk kegiatan lainnya yang dirasa penuh kebaikan.

Keempat, media bagi siapa saja untuk berbuat kebaikan. Siapa sih yang tak tertarik untuk mendapatkan pahala dari kebaikan yang dilakukannya. Tentu saja dengan mampu membantu kegiatan khitanan massal ini berarti telah melakukan kebaikan dan kebaikan yang diperbuat jelas menghasilkan pahala. Berarti mampu menggelar khitanan massal sama artinya melakukan kebaikan untuk orang lain. Di sini dapat diartikan apa yang dilakukan panitia berarti memberikan manfaat untuk orang lain.

Kelima, belajar mengelola sebuah event. Khitanan massal yang digelar di daerah sendiri bisa dijadikan ajang untuk mengelola event yang lebih besar. Jadi menjadi panitia khitanan massal adalah tempat belajar mengelola sebuah kegiatan sehingga kita akan terbiasa melakukan hal ini yang tentunya akan memudahkan kita menlaksanakan ekgiatan yang lainnya.

Demikianlah 5 hal yang didapatkan oleh kita ketika mampu menggelar khitanan massal. Kegiatan ini idealnya dilakukan setahun sekali sehingga mereka membutuhkan akan terbantu karenanya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image