Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Supriyadi

Warung Ketan Bubuk Mbak Suko

Kuliner | Saturday, 21 Oct 2023, 13:25 WIB

Warung ketan bubuk ini lokasinya berada di pinggir jalan raya Surabaya - Malang. Lokasi persisnya berada di Jl Dr Cipto di depan SDN Bedali 2 Lawang. Persis berada di sebelah barat pintu masuk ke Balai Desa Bedali Lawang.

dokpri

Warung ketan bubuk ini mulai buka menjelang maghrib dan baru akan tutup sekitar pukul 23.00 malam. Warung ini buka setiap hari Senin sampai hari Sabtu. Pada hari minggu warung ini libur. Pada tenda penutup warung terdapat tulisan besar “ Warung ketan bubuk, kopi, dan gorengan”. Jadi anda akan dengan mudah menemukan warung ketan bubuk milik mbak Suko ini.

Menu yang di jual di warung ini antara lain ketan bubuk yang diberi parutan kelapa muda dan ditaburi bubuk kedelai dengan tambahan lauk mendol. Sedangkan untuk minumannya adalah wedang jahe, kopi hitam, dan juga kopi susu. Di warung inni juga menjual rokok dan aneka gorengan seperti weci, tahu berontak, tempe goreng, menjes goreng, dan pisang goreng.

Harga menu makanan dan minuman di warung ini sangat ramah di kantong. Satu piring ketan bubuk dihargai Rp 5,000 saja. Aneka gorengan dihargai Rp 1000 per biji nya. Sedangkan untuk segelas kopi hitam cukup dihargai Rp 3,000. Begitu juga untuk satu gelas wedang jahe harganya juga sama dengan wedang kopi.

Karena harganya yang terjangkau, dan rasanya yang lumayan enak warung di pinggir jalan raya ini selalu ramai pengunjung. Menurut mbak Suko, warung ini sudah lumayan lama berdiri. Dulu bapak mertuanya yang merintis warung ketan bubuk ini. Dan sekarang yang meneruskan adalah dia bersama suaminya. “ Sayang kalau tidak teruskan, pelanggannya sudah terlanjur banyak” begitu tutur mbak Suko.

Saya lumayan sering mampir ke warung ketan ini. Biasanya saya akan memesan wedang jahe yang rasanya lumayan pedas dan hangat di badan. Maklum saja jahenya memang langsung di parut di tempat, jadi pedas alami rasanya. Oh ya, kalo ada acara di rumah biasanya saya juga pesan gorengan disini. Lumayan praktis, tinggal pesan dan gorengan diantar ke rumah. Gak pakai ribet.

Jadi bila anda ingin menikmati ketan bubuk dan jahe panas di malam hari, silahkan datang ke warung ketan bubuk mbak Suko yang berlokasi di jalan Dr Cipto Bedali Lawang. Anda bisa datang sendiri atau bisa juga datang beramai - ramai untuk mengincipi langsung sensasi jajanan rakyat berupa ketan bubuk dan wedang jahe panas di warungnya mbak Suko ini.

Lawang, 21 Oktober 2023

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image