Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Dadang Supendi

Waketum Japnas Sebut Perekonomian Nasional Masih Stabil Jelang Pemilu 2024

Bisnis | Tuesday, 17 Oct 2023, 15:47 WIB
Wakil Ketua Umum Japnas, Rahmat Baitullah.

Jakarta - Wakil Ketua Umum bidang Pembinaan Teritorial Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas), Rahmat Baitullah mengatakan perekonomian di beberapa wilayah Indonesia masih stabil jelang pemilihan umum (pemilu) 2024.

Menurutnya, dengan adanya kampanye politik jelang pemilu, daya beli masyarakat akan terdongkrak.

“Sejauh ini perekonomian di berbagai wilayah Tanah Air masih berjalan baik. Justru seharusnya dengan adanya pemilu, akan mendorong daya beli masyarakat. Karena partai politik akan membelanjakan logistiknya untuk kampanye, seperti kaos, baliho, dan lain sebagainya,” kata Rahmat dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa (17/10/2023).

Rahmat berharap pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman dan damai. Sebab, hal ini akan meningkatkan kepercayaan investor terhadap Indonesia.

Selain itu, ia juga meminta kepada para relawan untuk selalu menjaga kondusifitas dalam pesta demokrasi mendatang.

“Saya dan tentunya kalangan pengusaha, berharap agar pemilu 2024 ini berjalan dengan damai dan kondusif. Karena stabilitas politik dan keamanan nasional terjaga, maka kepercayaan investor akan meningkat,” ujarnya.

Rahmat mengungkapkan, di tengah proyeksi perlambatan ekonomi dunia, perekonomian nasional mampu tumbuh konsisten di angka 5 persen. Melansir data Badan Pusat Statistik (BPS), pada kuartal II 2023 pertumbuhan ekonomi Indonesia tercatat mencapai 5,17 persen (y-on-y).

Ekonomi Indonesia secara spasial pada kuartal II 2023 juga terlihat menunjukkan penguatan pada beberapa wilayah. Kelompok provinsi di Pulau Jawa menjadi kontributor utama ekonomi Nasional dengan peranan sebesar 57,27 persen dan mencatat laju pertumbuhan sebesar 5,18 persen (y-on-y) dibanding kuartal II 2022.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image