Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Mischa Inderpal

Top Game Viral TikTok yang Berseliweran di FYP

Games | Friday, 13 Oct 2023, 15:46 WIB

TikTok merupakan media sosial asal Tiongkok sekaligus platform berbagi video musik yang diluncurkan oleh ByteDance pada tahun 2016.

Saat ini, TikTok menjadi salah satu media sosial paling digandrungi dengan lebih dari ratusan juta pengguna. Bagi kamu para pengguna TikTok atau TikTokers, beberapa konten video seperti challenge, dance, review, hingga konten edukasi bisa kamu temui di aplikasi yang satu ini.

Selain beberapa konten yang disebutkan di atas, konten gaming juga mulai mencuri perhatian para pengguna TikTok, banyak sekali game yang viral di TikTok dan akhirnya dimainkan oleh banyak orang.

Nah, jika kamu bosan scrolling video di TikTok, beberapa rekomendasi game viral TikTok berikut ini wajib kamu coba.

Game Viral TikTok #1 – Roblox

Roblox menjadi salah satu game viral TikTok yang review-nya banyak muncul di For Your Page (FYP). Game viral TikTok yang bisa dimainkan secara gratis ini memungkinkan para pemain untuk membuat desain permainan yang mereka inginkan maupun memainkan permainan yang diciptakan oleh pengguna Roblox lainnya.

Dirilis secara resmi pada tahun 2006, Roblox yang menjadi game viral TikTok menyediakan banyak genre permainan antara lain balapan, role play, simulasi, dan masih banyak lagi. Banyaknya genre permainan yang bisa kamu temuka di game viral TikTok yang satu ini dijamin bisa meningkatkan imajinasi dan kreativitas yang kamu miliki.

Selain itu, dengan tampilan visual karakter yang mirip dengan permainan Lego serta jutaan pengguna aktif yang tersebar di seluruh dunia, maka tidak heran rasanya jika Roblox menjadi salah satu game viral TikTok.

Game Viral TikTok #2 – Stumble Guys

Jika kamu aktif scrolling di TikTok, pastinya sangat familier dengan game viral TikTok bernama Stumble Guys. Game viral TikTok ini bisa kamu mainkan bersama dengan pemain lainnya alias multiplayer dengan jumlah maksimal 32 pemain di tiap permainan.

Memiliki nama lain Stumble Guys: Multiplayer Royale, game viral TikTok ini mengharuskan para pemain untuk melewati rintangan pada setiap level permainan. Semakin tinggi level permainan, maka tingkat kesulitan yang diberikan akan semakin meningkat.

Cara memenangkan game viral TikTok yang satu ini terbilang cukup sederhana namun butuh kesabaran ekstra, di mana kamu bisa dikatakan sebagai pemenang apabila mampu menjadi pemain pertama yang bisa mencapai garis finish.

Kabarnya, game viral TikTok, Stumble Guys ini masih dalam pengembangan tahap awal oleh developer. Jadi, jangan sampai ketinggalan update terbaru dari game viral TikTok yang satu ini, ya!

Game Viral TikTok #3 – Pico Park

Pico Park merupakan sebuah permainan video multiplayer yang dirilis oleh TECOPARK pada tahun 2016 dan menjadi salah satu game viral TikTok yang harus kamu coba. Selain itu, banyak juga gaming influencer yang memainkan dan me-review game yang satu ini.

Sejalan dengan mode multiplayer yang diusung oleh game viral TikTok yang satu ini, pemain bisa memainkan Pico Park bersama teman maupun keluarga.

Gameplay yang dimiliki oleh game viral TikTok ini terbilang sederhana dan mirip dengan gameplay Super Mario Bros. tetapi jumlah pemain yang ada jauh lebih banyak, yakni dua hingga delapan orang di setiap permainan.Kamu bisa memainkan game viral TikTok ini secara gratis maupun berbayar. Versi berbayar dari game dengan genre puzzle-action ini bisa kamu beli melalui Steam dan versi gratisnya yang bernama Pico Park: Classic Edition bisa kamu unduh terlebih dahulu sebelum dimainkan.

Game Viral TikTok #4 – Move People

Move People yang memiliki nama lain Make ‘Em merupakan sebuah game yang beberapa waktu lalu sempat menjadi game viral TikTok yang banyak dimainkan oleh para pengguna di Google Play Store maupun App Store.

Dikembangkan oleh Supersonic Studios LTD, game viral TikTok yang satu ini telah diunduh sebanyak lebih dari 10 juta kali di Google Play Store. Gameplay dalam game viral TikTok, Move People ini sangat sederhana di mana pemain hanya perlu menggerakan karakter-karakter di dalam game agar bisa mencapai suatu posisi atau bentuk tertentu.

Setiap babak dalam game viral TikTok ini memiliki tema cerita yang berbeda-beda mulai dari make over wajah, mata-mata yang sedang menyelinap, laki-laki yang ingin melamar pasangannya, dan masih banyak cerita seru lainnya yang membuat game viral TikTok ini sangat seru untuk dimainkan.

Game Viral TikTok #5 – Sausage Man

Game viral TikTok berikutnya adalah Sausage Man ciptaan XD Entertainment. Banyak sekali pengguna TikTok yang sudah me-review game yang satu ini.

Mengusung genre battle royale, Sausage Man yang baru secara resmi diliris pada tahun 2021 ini sudah diunduh lebih dari 10 juta pengguna Google Play Store. Keunikan dari game viral TikTok yang satu ini terletak pada tampilan visual karakter sausage yang imut dan cukup berbeda dengan kebanyakan game battle royale.

Ketika memasuki area peperangan untuk menghadapi musuh, pemain bisa memilih berbagai senjata serta memodifikasi karakter sesuai keinginan melalui berbagai kostum seperti Cyberpunk, Koi, dan French Maid.

Itu tadi beberapa rekomendasi game viral TikTok yang sangat cocok untuk dimainkan guna mengisi waktu luang. Jika kamu memainkan berbagai game viral TikTok di atas, dijamin kamu bakal lebih kekinian dan populer di Daftar SBOBET.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image