Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image humas lapas slawi

Lantunan Ayat-Ayat Suci Alquran Bergema di Masjid At-Taubah Lapas Slawi

Agama | Tuesday, 10 Oct 2023, 12:17 WIB

Kegiatan rutin mengaji Al-Qur’an yang dilakukan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) IIB Slawi di Masjid At Taubah Lapas Slawi.

Kegiatan kerohanian ini dilaksanakan sebagai upaya meningkatkan keimanan dan ketakwaan bagi warga binaan supaya nantinya setelah selesai menjalani masa pidananya bisa kembali ke masyarakat dengan bekal agama yang baik.

Bambang Yulianto Kasubsi Registrasi dan Bimkemas menjelaskan bahwa kegiatan belajar mengaji seperti ini merupakan satu hal yang memiliki banyak dampak yang berpengaruh terhadap kehidupan Warga Binaan. Program pembinaan yang rutin dilaksanakan pada setiap hari kerja.

"Dengan belajar mengaji seperti ini Warga Binaan kita dorong untuk mengisi waktunya dengan hal yang bermanfaat. Selain itu, ini juga akan meningkatkan kerohanian yang mereka miliki" tutur Bambang

Lebih lanjut Ia menyampaikan ada banyak hal lainnya yang juga diberikan kepada Warga Binaan sebagai bentuk program pembinaan kepribadian.

"Banyak hal lain yang juga kita berikan sebagai bentuk pembinaan kepribadian. Tidak hanya Warga Binaan yang Muslim, kepada Warga Binaan yang Non muslim juga biasanya kita adakan kebaktian, dan khusus pengajian yang melibatkan penyuluh agama ini kita berikan" tutupnya

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image