Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Robin sah

Ghaza Ghazi

Info Terkini | Sunday, 08 Oct 2023, 16:00 WIB

By: Robinsah

Pandangan dunia tengah terfokus pada Palestina, khususnya wilayah Ghaza.

Perang terbuka tengah terjadi di sana, setelah pasukan pejuang, menembakan ribuan roket ke 'negeri' penjajah, Israel.

Bahkan diinformasikan, bahwa pasukan pejuang itu mampu mengambilalih/merebut satu daerah tepi yang dikuasai oleh para penjajah.

Tidak hanya itu, beberapa tentara, bahkan salah seorang jenderalnya, dikabarkan juga tersandera.

Sebagai umat Islam, tentu sangat mendukung perjuangan masyarakat Palestina, khususnya di jalur Ghaza, untuk memperoleh kemerdekaan.

Selain panggilan keimanan yang peduli atas sesama saudara seiman, dukungan itupun sejatinya, bentuk pengamalan terhadap konstitusi negara Indonesia, yang mengecam segala bentuk penjajahan di muka bumi ini.

Pertanyaannya, bagaimana kita terlibat dalam perjuangan ini?

Dalam setiap mengikuti beberapa diskusi yang diisi oleh ulama ataupun pejuang Palestina yang datang ke Indonesia, mereka sejatinya tidak 'muluk-muluk' dalam meminta dukungan kepada masyarakat Indonesia.

Mereka tidak menuntut masyarakat Indonesia pergi ke medan juang, ikut serta memerangi Israel 'head to head,' sebagaimana yang mereka lakukan di lapangan.

Yang mereka minta, yang utama adalah dukungan doa, agar mereka bisa istikomah dalam melakuka jihad, dan diberi kemenangan oleh Allah.

Dengan demikian, umat Islam di seluruh dunia bisa dengan damai melakukan sholat di masjidil Aqsho.

"Insya Allah, dallm waktu dekat, kita akan sholat berjamaah dengan tenang di masjid al-Aqsho," begitu ungkapan merek penuh optimis. Semiga diijabah.

Selain itu, tentu saja bantuan material. Bagaimanapun, jihad butuh dana. Untuk persenjataan. Pun termasuk, membantu masyarakat sipil yang terdampak. Untuk konsumsi, kesehatan, pendidikkan, dan seterusnya.

Hal lain yang bisa dilakukan, tentu saja meng-share berita-berita terkait Palestina/Ghaza. Dengan demikian, dunia semakin terbelalak dengan kejahatan yang dilakukan oleh Israel.

Semoga, para pejuang yang ada di gelanggang, khususnya di Ghaza, Allah beri kekuatan, sebagaimana Allah pernah memberi kekuatan pada pasukan Ghazi yang legendaris itu, yang mampu menaklukkan musuh-musuh Islam. Aamiin....

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image