Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Daffa Arden

Mantan Kabakamla Laksdya TNI (P) Taufiqurrahman Hadiri Upacara Peringatan HUT TNI ke-78

Info Terkini | Thursday, 05 Oct 2023, 18:48 WIB
Laksdya TNI (Purn) Taufiqurrahman

Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 yang berlangsung di lapangan silang Monumen Nasional (Monas), Kamis (5/10/2023).

Mantan Kepala Bakamla Laksamana Madya (Laksdya) Taufiqurrahman turut hadir dalam acara tersebut. Taufiq merasa bangga dengan kemajuan TNI saat ini.

"Syukur Alhamdulillah bahwa adik-adik bisa melanjutkan yang pernah kita perbuat dan lebih baik, sehingga terlihat kemajuannya. Karena kalau sama dengan dulu berarti tidak ada kemajuan, harus lebih maju," ujar Taufiq kepada wartawan.

"Harapan saya tentunya pembangunan yang sudah dilaksanakan itu dilanjutkan, sehingga mencapai kesiapan operasional yang tinggi yaitu baik dari segi material, personil maupun latihan. Karena Tentara itu akan diukur dari kesiapan operasinya," imbuhnya.

Taufiq pun berpesan agar para prajurit TNI selalu setia dalam mengabdi kepada bangsa dan negara. Menurutnya, pesan Jenderal Besar Soedirman harus bisa ditanamkan dalam hati dan diri para prajurit selama melaksanakan tugas.

Untuk diketahui, TNI menerjunkan 4.630 personel pasukan dan 130 Alutsista pada acara hari ini. Asisten Personel (Aspers) Panglima TNI Marsekal Muda (Marsda) Arif Widianto menyebut perayaan HUT TNI tahun ini mengangkat tema "Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju".

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image