Harga Bitcoin Goyang Terus, Pertanda Apa?

Cryptolab  
Harga Bitcoin Goyang Terus, Pertanda Apa?

GENPOP -- Harga bitcoin (BTC) semakin menunjukkan volatilitasnya. Harganya terpantau naik turun dengan tingkat volatilitas yang tajam selama beberapa hari terakhir.

Dalam pengamatan GenPop, harga Bitcoin sempat mencapai puncak tertingginya selama satu bulan terakhir pada hari Senin 2 Oktober yakni dengan nilai Rp 444 juta.

Lalu masih di hari yang sama, mengalami penurunan hingga jatuh di harga Rp 427 juta. Keesokan harinya, Selasa 3 Oktober 2023, harga bitcoin terperosok sedikit ke harga Rp 426 juta.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Sejak hari itu, harga bitcoin berusaha menemukan titik supportnya hingga harus melewati fase naik turun seolah tak henti-hentinya bergoyang.

Bahkan, meski sempat naik ke harga Rp 431 juta pada Rabu pagi 4 Oktober, kemudian di sore harinya kembali merosot ke harga Rp 427 juta.

Lantas ini pertanda apa? Dan apa sikap terbaik yang harus diambil?

Harus diingat, harga yang muncul sekarang ini, Rp 428 juta, masih tergolong lebih tinggi jika dibandingkan harga terendah selama satu bulan terakhir yaitu di harga sekitar Rp 386 juta.

Saat ini pasar bitcoin sedang menunggu keadaan pendukung yang menjadi katalis yang membuatnya terdorong untuk menaikkan harganya.

Analis terkemuka, PlanB, dalam laporan analisisnya meyakini, pasar bullish yang sedang berlangsung ini dapat berlangsung minimal selama delapan bulan ke depan. Perkembangan ini menyoroti sifat kripto yang selalu berubah dan terkadang tidak stabil.

Namun PlanB percaya bahwa pasar bearish untuk Bitcoin mungkin telah berakhir pada Juli 2023. Namun, kinerja Bitcoin setelah fase FTX masih jauh dari harapan.

PlanB sendiri saat ini telah menyederhanakan modelnya untuk pemahaman yang lebih baik, alih-alih menggunakan terminologi yang rumit.

PlanB kini menggunakan pendekatan yang lebih lugas dengan memanfaatkan model "akumulasi-bull market-bear market-likuidasi" yang menyoroti fluktuasi harga Bitcoin dari waktu ke waktu. Modifikasi ini mencerminkan pesatnya dunia cryptocurrency.

Karena itu, PlanB meyakini bahwa sentimen masyarakat terhadap Bitcoin akan relatif tidak berubah sepanjang pasar bullish yang akan datang.

BACA JUGA:

+ Prediksi Harga Bitcoin Tahun 2024

+ Harga Bitcoin pada Tahun 2024 Diprediksi Bakal Naik Signifikan

+ Arthur Hayes: Harga Bitcoin Bisa Terbang ke Rp 1 miliar

+ Prediksi Harga Bitcoin 2024 Menurut Robert Kiyosaki

+ Ternyata Robert Kiyosaki Lebih Suka Bitcoin ketimbang Saham

+ Mengenal Apa itu Halving Bitcoin

+ Mengenal Bitcoin Cash, Kripto dengan Transaksi Harian Mencapai Rp 1,9 triliun

+ Berani Prediksi Harga Bitcoin Bakal Tembus Rp 1,8 miliar, Siapa Robert Kiyosaki?

+ Analisis Kripto: Prediksi Harga Bitcoin Cash (BCH) 2023, 2024 dan 2025

+ Pemula Wajib Tahu, Ini 10 Hal Terpenting Bitcoin, Dari Pencipta Hingga Cara Kerjanya

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image